Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Bersihkan Material Longsor di Jalan Takengon- Bener Meriah Puncak Origon Bersama BPBD Aceh Tengah.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com
Satbrimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh, beserta anggota BNPD Aceh Tengah melaksanakan pembersihan material tanah longsor yang terjadi di jalan origon KM 8 Kampung Bukit Iwih Tami Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah Senin (04/05/2020)
Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Batalion B Pelopor IPTU M.Yhsan Satianul Asba kepada media ini mengatakan, akibat tinginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor sepanjang 50 meter  yang mengakibatkan arus lalu lintas terhambat akibat tertimbun oleh tumpukan tanah longsor sehingga lumpuhnya jalur lalulintas di jalan tersebut.
," kita dari Satbrimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Bersama BPBD Aceh Tengah melakukan Pembersihan tumpukan tanah yang tertimbun di badan jalan origon yang sempat mengakibatkan terputusnya arus transportasi, mengingat jalan tersebut juga salah satu jalan alternatif antara Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah," ucap M.Yhsan Satianul Asba
Lebih Lanjut," terutama oleh para Petani Kopi yang selalu melintas di jalan ini yang hendak pergi ke kebun Kopi, oleh sebab itu Anggota Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor beserta BPBD Aceh Tengah langsung bergerak kelokasi guna membersihkan material longsoran tanah yang menimbun badan jalan dengan menurunkan 3 unit alat berat," ungkapnya.
Kegiatan Tersebut menurut Danki 3 Batalion B Polopor IPTU M.Yhsan Satianul Asba, " kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Brimob Aceh Untuk masyarakat," katanya.

Selain Itu Danki 3 Batalion B Pelopor IPTU M. Yhasan Satianul Asba, juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakt baik itu Aceh Tengah Maupun Bener Meriah,  agar selama pembersihan jalan itu berlangsung, masyarakat di himbau untuk tidak melintas menggunakan akses jalur tersebut. ( Pujo )

Popular Posts