Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor BM Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang di Paya Tumpi Aceh Tengah.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com
Personil siaga operasi Aman Nusa II dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan kegiatan kemanusiaan dalam rangka evakuasi korban banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah, banjir bandang terjadi pada Rabu 13/05 sore hingga malam tadi. Kamis (14/05/2020)
Komandan Batalyon B Pelopor Akbp Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M. Yhsan mengatakan sebanyak 2 (dua ) SST personil Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor  diterjunkan ke lokasi banjir bandang di Desa Paya Tumpi Baru dan Desa Paya Tumpi Induk Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah," dalam hal ini kita   melakukan evakuasi korban ke tempat yang aman," ujar Ibtu M.Yhsan.
Selain itu untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan   didalam evakuasi masyarakat Satbrimob Kompi 3 Batalion B Pelopor juga tampak mendirikan Posko," kita juga mendrikan Posko
untuk memudahkan didalam memberikan pelayanan dan bantuan  kepada masyarakat,  warga yang menjadi korban banjir bandang, untuk kita evakuasi ke SDN 3 Kebayakan,"sebut Iptu M. Yhsan.

," Selin itu kita dari Satuan Brimob
Juga melakukan pembersihan material yang menutupi badan jalan utama yang menghubungkan Bener Meriah dan Aceh Tengah," Kata M.Yhsan.
Lebih lanjut ucap M.Yhsan, Sebagai Bentuk Bhakti Btimob Aceh Untuk masyarajat, selain pembersihan jalan dan mengevakuasi korban banjir, kita juga membantu warga membersihkan rumah dari material yang terbawa banjir bandang dan juga mengamankan harta benda warga yang masih bisa diselamatkan, ungkap Yhsan.

Sementara ituPantauan media ini di lakasi. Saat terjadi nya banjir Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK,MH, berada dilokasi meninjau dan memantau langsung dampak yang ditimbulkan banjir serta melihat langsung kegiatan personil yang terlibat Operasi Aman Nusa II.

,"Hingga saat ini personil kita masih berada di lokasi membantu warga membersihkan rumah mereka dari material yang terbawa banjir. Saat ini jalan penghubung Bener Meriah - Aceh Tengah sudah dapat dilalui kendaraan," tutup Yhsan.( Pujo)

Popular Posts