Berbagai Elemen Masyarakat Bener Meriah Minta Tgk. H. Sarkawi Membatalkan Niat Untuk Mundur Dari Jabatan Bupati

Foto: Kabaq Humas dan Protokol Sekdakab Bener Meriah Wahidi

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Keinginan Bupati Tgk. H. Sarkawi untuk mundur dari jabatannya sebagai Bupati Bener Meriah terus mendapat tanggapan dari berbagai elemen masyarakat, seperti para ulama baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun ulama yang sudah berkecimpung ditingkat Nasional, ada juga beberapa Menteri, para Aktivis Pemerhati Kemajuan Bener Meriah, para Forum Reje Kecamatan, serta unsur lainnya yang menghendaki Abuya Tgk. H. Sarkawi  untuk tetap menjadi Bupati dan membatalkan niat untuk mundur, dan menyarankan untuk mengambil cuti berobat. Demikian disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd, MM, Rabu, 27/5/2020.

Lebih lanjut kabag Humas Dan Protokol itu menjelaskan, seperti yang ramai diberitakan beberapa hari ini dimedia, baik cetak, online maupun elektronik,  sehubungan dengan pernyataan lisan beliau (Abuya Tgk. H. Sarkawi)  selaku Bupati Bener Meriah yang  berencana akan mengundurkan diri dari Jabatan sebagai Bupati Bener Meriah dikarenakan ingin fokus berobat atas penyakit yang beliau derita yaitu pada bagian tulang belakang sembari mengurus pesantren yang beliau kelola. Hal ini disampaikan pada saat menyampaikan sambutan sebagai rangkaian kegiatan 'Idul Fitri 1441 H bertepatan pada Tgl. 24/05 Tahun 2020 M di Lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, namun beliau mendapatkan banyak nasehat, teguran dari semua pihak, jelas Wahidi.

Atas hasil semua masukan dan nasehat yang diterima, akhirnya beliau akan mengambil cuti untuk berobat, ini juga  termasuk masukan.  Anggota DPR-RI yang juga merupakan mantan Bupati Bireun H. Ruslan M. Daud, Mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE, Menteri Agraria/ATR Sofyan Jalil, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Wakil Ketua MPR-RI Muhaimin Iskadar serta beberapa anggota DPRK Bener Meriah dan  beberap tokoh lainnya, meminta supaya untuk membatalkan niat beliau itu, tambahnya.

“Sengaja, kehadiran H. Ruslan M. Daud  bertemu langsung dengan Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan amanah dari Ketua Umum PKB Pusat untuk menyemangati  dan menasihati Abuya Sarkawi untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas meski dengan penyakit yang saat ini diderita,  karena itu adalah ujian dan harus sabar, ikhtiar dan tawakal dalam menghadapinya,” imbuhnya.

Dari semua saran-saran  tersebut Bupati menjadikan itu sebagai pertimbangan, sehingga saat ini beliau mengambil langkah cuti untuk berobat dan juga akan  berkonsultasi dengan Tim Kesehatan. Nantinya dari hasil Medis ini dikonsultasikan lebih lanjut ke Pemerintah Provinsi dan Kemendagri, untuk mengambil suatu  keputusan yang tepat, ujarnya.

 “Beragam Elemen masyarakat tersebut siap untuk mengawal masa kepemimpinan belaiu sampai akhir masa jabatanya, karena mereka menilai masa kepemimpinan Tgk. H. Sarkawi selama ini sudah cukup baik, kalau senadainya ada yang Pro dan Kontra, memang itulah dinamika demokrasi,” pungkas Wahidi.(Pujo/red)

Popular Posts