Banjir Kali Ini Membawa Berkah Bagi Warga Karang Dapo Satu


MURATARA, MA- Dibalik bencana alam yang sedang dialami warga Desa Karang Dapo Satu Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini membawa berkah oleh sebagian warga setempat, Selasa(19/5/20).

Menurut Saman (45) salah salah satu warga Karang Dapo Satu, banjir yang menggenangi jalan antar provinsi tersebut di manfaatkan oleh warga untuk mencari nafkah dengan menggunakan ojek perahu.

"Dengan menggunakan perahu yang terbuat dari papan bisa dimanfaatkan untuk mencari Rizki dalam kondisi banjir seperti saat ini", ungkapnya.

Kemudian ia juga mengatakan, walaupun penghasilan ojek perahu tersebut tergolong kecil, namun dirinya harus tetap tetap bersyukur sembari menunggu bantuan dari pemerintah daerah dalam penanganan bencana alam.

Di tempat yang sama , Ifran (22) juga mengatakan, Dirinya dan warga Karang Dapo Satu lainnya masih beruntung mendapatkan pekerjaan di tengah Pandemi Covid-I9, sehingga mampu mencukupi keperluan sehari-hari.

Ditanyai masalah sudah berapa lama menggelut propesi ini ifran mengatakan, "Baru hari ini, sebab banjir yang tergolong dalam juga baru hari ini. Dari pagi tadi sampai dengan saat ini suda mendapat penghasilan sekitar 150 ribu rupiah, itu juga kita bagi dua, lumayanlah untuk beli bahan buka puasa nanti," ungkap Irfan sambil tersenyum. (AkaZzz)

Popular Posts