Anak 9 Tahun Tewas Tengelam Saat Mandi di Pingiran Danau Laut Tawar.

foto: keluarga bersama masyarakat sekitar saat mencari korban tengelam.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com
Nasip malang menimpa seorang bocah 9 tahun yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H. Bocah 9 tahun yang tadinya berwisata bersama keluarga tersebut tengelam saat iya sedang mandi di pingiran danau laut tawar tepatnya di Kampung Gegarang Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah. Kamis 28-05-2020.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, kejadian bermula saat korban AA bersama dengan keluarga berwisata di pingiran danau laut tawar, selanjutnya korban bersama dengan tiga teman nya mandi di pingiran danau laut tawar tersebut, namun disaat korban bersama ketiga temanya sedang asik mandi, tiba-tiba korban tengelam kedalam danau tersebut.

Melihat kejadian itu orang tua jorban. ( pakcik ) korban Ka'addin langsung menolong korban, namun upaya pertolongan tersebut tidak berhasil dilakukan,  selanjutnya keluarga korban meminta bantuan kepada masyarakat Kampung Gegarang dimana korban melakukan wisata,

Setelah dilakukan pencarian beberapa saat korban berhasil ditemukan dan kemudian di bawa ke Pukesmas Bintang guna diberi pertolongan secara medis, namun upaya pertolongan tidak berhasil  dan korban telah menghembuskan napas terahirnya.

Berdasarkan keterangan dari
masyarakat setempat untuk
tempat kejadian korban
tenggelam tersebut memiliki
kedalaman mencapai ± 1½ Meter
dari permukaan Danau yang
mana dibagian bawah danau
membentuk seperti cekungan.

dan sekira pukul 15.30 Wib, keluarga korban langsung membawa korban ke rumah duka yang berada di Kampung Mongal Dusun I Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah guna dilakukan proses pemakaman.(Pujo)red.

Popular Posts