Akibat Angin Kencang, Dua Rumah Warga Kampung Makmur Sentosa Kec. Bandar Tertimpa Pohon Dan Tiang Lintrik

Bener Meriah- Media Advokasi.com
Musibah angin kencang terjadi di wilayah kecamatan Bandar yang mengakibatkan 2 rumah warga tertimpa pohon dan tiang listrik di jalan lintas Pondok Baru - Simpang Teritit, Kampung Makmur Sentosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Sabtu Dini Hari 02/05/2020.
Dalam hal kejadian pohon tumbang tersebut menimpa 1 (Satu) unit rumah milik Pendi 30 tahun, dan rumah milik Hairul 56 tahun, alamat Kampung Makmur Sentosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. 

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut jalan lintas Pondok Baru-Simpang Teritit lumpuh total dari 2 arah tidak bisa dilalui oleh berbagai jenis kenderaan baik roda 2 dan 4 empat dan terpaksa dialihkan lewat jalan alternatif dari KKA menuju Simpang Tiga, Teritit dan Takengon,
Ketua dan anggota RAPI 0121 Bener Meriah turun ke lapangan dan Mandala JZ01JBN mengimpormasikan kepada pihak BPBD melalui Handle Talky (HT), tidak berselang lama hadir menuju ketempat kejadian dan langsung memotong kayu yang tumbang ke badan jalan lintas Pondok Baru-Simpang Teritit. 

Tidak berselang lama turut hadir anggota Koramil 01 Bandar dan Polsek Bandar, Dinas Perhubungan dan PSC 119 juga masyarakat sudah berada di TKP kejadian untuk bergotong royong membersihkan pohon kayu yang tumbang setelah dipotong dengan Chinsaw milik BPBD. 
Sementara jalan mulai normal kembali tepat pukul 02.30 wib setelah diadakan pemotongan dan pembersihan, kemudian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian mencapai 10 juta rupiah.(Pujo)

Popular Posts