Pasca 3 Warga Keluhkan Bantuan, PWI Muba Buka Posko Pengaduan


MUBA, MA- Pasca tiga warga di bilangan Sekayu mengeluh dan mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) akhirnya  PWI Muba membuka Posko Pengaduan, Senin 11/05/2020.

Warga bisa langsung mendatangi Posko Pengaduan Dampak Covid-19 di kantor PWI atau menghubungi Nomor WhatsApp 0813-7360-5181.

Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH mengatakan Posko tersebut dibentuk atas dorongan sosial, pasalnya tiga warga yang kurang mampu mendatangi Kantor PWI mengeluh terkena dampak Covid-I9 yang tidak mendapatkan bantuan.

"Posko Pengaduan Dampak Covid-19 dibentuk sebagai kanalisasi pengaduan, bukan mengambil peran Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang di daerah. Namun lebih tepatnya menerima pengaduan warga terdampak Covid-19 yang butuh solusi," ujarnya.

Terdapat beberapa ketentuan agar pengaduan bisa di tindak lanjuti oleh Posko Pengaduan Dampak Covid-19 PWI Musi Banyuasin, salah satunya identitas pengadu harus jelas dibuktikan dengan KTP atau kartu identitas lainnya.

"Setiap pengaduan bisa dipertanggungjawabkan, sebaliknya jika pengaduannya tidak jelas, cenderung subyektif tentunya tidak akan di tindaklanjuti," terangnya.

Tindak lanjut pengaduan dilakukan secara profesional sesuai koridor serta mengedepankan asas membangun motivasi dan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19, seperti dengan pemberitaan berimbang dan tetap berpegang teguh pada integritas dan profesionalisme.

"Dari laporan tersebut akan ditindaklanjuti dengan cara ditelusuri dan nantinya di jembatani. Intinya memberikan wadah kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-I9," jelasnya.

Sementara itu, Indra Jaya sekretaris PWI Muba mengatakan Posko pengaduan ini bukan untuk mencari materi, namun murni untuk membantu warga yang layak menerima bantuan di tengah Pandemi Covid-I9.

"Sebelum Posko di resmikan sudah ada dua warga di Kecamatan Sekayu datang dan mengadu, Pertama akibat ekonomi dampak Covid kedua akibat usai di isolasi. Alhamdulillah berkat di dampingi akhirnya mendapatkan perhatian dari Dinsos Muba," ujar Indra.

Lanjutnya, "Terakhir hari ini usai Posko resmi di buka satu lagi warga Sekayu status ODP tidak mendapatkan bantuan sejak di isolasi sedangkan ekonomi susah, jadi kami berharap dengan adanya posko ini kami selaku wartawan yang bertugas di Kab Muba dapat ikut andil untuk dapat membantu menjadi jembatan bagi warga dan dapat mendukung program pemerintah agar seluruh bantuan tidak tumpangi tindih dan tepat sasaran," tandasnya. (JR)

Popular Posts