3 Santri di Aceh Selatan Yang Baru Pulang Dari Pondok Pesantren Tamboro di Ambil Swab


Aceh Selatan-Media Advokasi.com
 Tim gugus tugas  percepatan Penanganan Covid 19  Aceh Selatan  melalui Jubir Sri Milda SKM
mengatakan Sebagaimana yang kita ketahui bersama  di wilayah kita kab aceh selatan telah ada beberapa orang dari masyarakat kita  yang kita beri perlakukan khusus dan diantaranya telah kita lakukan pengambilan PCR. Ada 2 kelompok kasus di aceh selatan sehingga kita lakukan  tindakan pengambilan swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR. 
Untuk kelompok kasus yang pertama adalah traveler yang baru pulang dari pondok pesantren temboro magetan jatim ada 3 orang dengan inisial FS , ZH , AT. Ketiga warga tersebut sudah melalui tahapan diantaranya di lakukan rapid test dg hasil non reaktif.

Untuk kasus yg kedua adalah inisial KN yg mana ybs baru pulang pulang dari pekan baru dan setelah dilakukan rapid test ybs didapatkan reaktif.
Dengan adanya 2 kelompok kasus yg menonjol dan menjadi perhatian di masyarakat umum..maka kami dari gugus tugas PP covid 19 asel melakukan  pengambilan swab di RSUDYA untuk klaster temboro thd 3 org tsb pada tanggal 05Mei2020,  kemudian untuk AT dilakukan pengambilan swap kembali selama dua hari berturut2 dan bersamaan dgn pengambilan swap KN pada tanggal 09 dan 10 Mei 2020 dan selanjutnya dibawa ke Balitbangkes Aceh untuk dilakukan pemeriksaan PCR. Dan pada tgl 12 mei 2020 kami sudah menerima hasil pemeriksaan tsb dengan hasil " alhamdulillah  seluruhnya Negatif "
Dengan pengumuman ini kami harapkan masyarakat tidak perlu panik terhadap isu yg berkembang yg tidak bisa di pertanggung jawabkan .

 Percayakan kami tim gugus covid19 asel yang senantiasa bekerja buat masyarakat. 
Pesan kami senantiasa berdoa, jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah dan sering mencuci tangan dgn sabun menggunakan air mengalir serta tetap berada di rumah..... SALAM SEHAT, Ayo bersatu lawan covid 19

Popular Posts