Warga Terdampak Covid-19, Dapat Bantuan Sembako

Bandung, MA- Masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) yang berada disekitar Mako Hubdam III/Siliwangi, mendapat bantuan sembako yang diinisiasi oleh Persaruan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi.

Penyerahan sembako yang langsung diberikan Ketua Dharma Pertiwi Daerah C, Suci Nugroho Budi Wiryanto dan Ketua Bhayangkari Daerah Jabar Ny. Luly Rudy Sufahria, dilakukan di Lapangan Mahubdam III/Siliwangi Jl. Moh. Toha No. 55 Ciateul Kecamatan Regol Kota Bandung.

Menurut Suci, bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebagai bentuk berbagi kasih kepada masyarakat sekitarnya, dalam situasi seperti sekarang ini yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

"Untuk kali ini kita bagikan 50 paket sembako kapada masyarakat sekitar Mako Hubdam III/Siliwangi," kata Suci, Lapangan Mahubdam III/Siliwangi, Jumat (17/04/2020).

Suci menyatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya terus bekerja dan berkarya nyata sekaligus mendukung tugas para suami dengan mengadakan bakti sosial pemberian sembako kepada masyatakat.

"Seluruhnya sembako yang dibagikan hari ini bekerjasama dengan yayasan Budda Tzu Chi sebanyak 750 paket sembako yang akan dibagikan oleh Koramil dan Polsek kepada masyarakat yang membutuhkannya," terangnya.

Suci mengatakan, untuk pembagian sembako pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada Koramil dan Polsek yang terlebih dahulu telah melakukan pemetaan daerah serta masyarakat yang layak untuk mendapatkan paket sembako.

"Untuk tehnik pembagiannya, kami serahkan kepada Koramil dan Polsek, yang sebelumnya telah melakukan pemetaan daerah, warga mana yang pantas dan berhak untuk menerimanya agar sembako yang dibagikan tepat sasaran," ujarnya. (yon/Parno)

Popular Posts