Untuk Mencegah Masuknya Wabah Virus Covid 19, Babinkantipmas Polsek Bandar Beserta Babinsa Koramil 01/ Bandar Ikut Gotong Royong Bersama Warga.


Bener Meriah-Media Advokasi.com
Untuk menciptakan dan mencegah masuknya wabah Virus Covid 19 di wilayah binaannya, Babinkantipmas Polsek Bandar dan Babinsa Koramil 01/Bandar turut serta bergotong royong se-cara masal bersama warga Desa Wonosari dan Tansaran Bidin Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Jum'at 10/04/2020.

Hal itu di lakukan sesuai dengan perintah Bupati Bener Meriah, tentang perintah gotong royong masal di seluruh Desa se-Kabupaten Bener Meriah, yang berlangsung secara bergilir selama tiga hari di di sepuluh kecamatan di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Selain kegiatan gotong royong masal juga di lakukan penempelan setiker di setiap rumah rumah wara dan juga pembagian sabun Sunlight yang di bagikan oleh ibu ibu Kader Posiandu Pos Pindu Wonosari.

Saat di konfirmasi terkait Desa binaan nya Babinkantipmas Polsek Bandar Bribka Ardian menjelaskan ," insa Allah daerah kita ini aman dari wabah virus vorona, namun warga juga harus tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan, seperti yang kita lakukan sekarang yaitu bergotong royong membersihakan lingkungan agar terhindar dari wabah Virus Corona yang sedang melanda Dunia," ucap Bribka Ardian.

Lebih lanjut Andrian juga berharap agar masyarakat binaannya dapat mematuhi anjuran pemerintah terutama tentang mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja dan menangalkan pakaian kerja dan merendamnya agar wabah Virus Corona tidak mudah masuk ke manusia. Harap Bribka Andrian.

Hal seda juga di sampaikan Babinsa Koramil 01/Bandar Serda Heri Susanto, iya berharap seluruh masyarakat terutama warga binaannya dapat mematuhi himbauan Pemerintah tentang mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja serta menangalkan pakean kerja dan merendamnya.

," Saya selaku Babinsa Desa Wonosari terus melakukan Sosialisasi tentang bagemana cara melakukan pencegahan wabah Virus Cobid 19 ini, agar warga Wono Sari khususnya Bener Meriah umum nya tidak terjangkit wabah Virus Covid 19," Kata Serda Heri Susanto Selaku Babinsa Koramil 01/ Bandar.

Sementara itu pantauan media di lokasi. Gotong royong masal tersebut turut di hadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Almanar SE.Babinsa Koramil 01/Bandar Serda Heri Susanto, dan Babin Kantipmas Polsek Bandar Bribka Ardian, dan juga Kepala Kampung Wonosari Rakimin. ( Pujo )

Popular Posts