Tu Sop Gelar Pengajian Online Untuk Santri Dan Masyarakat


Bireuen Aceh-Media Advokasi.com
Pandemi virus Corona (covid-19), Lembaga Pendidikan Islam (LPI) di seluruh Aceh mengliburkan santrinya dan dianjurkan belajar di rumah, menyikapi hal tersebut Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk. H. Yusuf A. Wahab (Tu Sop Jeunieb) melaksanakan pengajian via online untuk santri dan masyarakat di Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Bireuen.

Pengajian pengganti tatap muka di siarkan langsung di tiga Radio yang berada di Aceh, yakni Radio Yadara FM 92,8 MHz, Radio Mutiara 104,8 MHz dan Radio Dragon FM Aceh Tengah 107,7 MHz.

"Hal ini dilakukan sebagai inisiatif agar santri yang telah diliburkan selama waktu belum ditentukan, juga dapat belajar di rumah dan juga beberapa majelis taklim Tu Sop yang selama ini tidak bisa ngaji secara tatap muka maka jamaah di rumah bisa mengikuti pengajian lewat online atau Radio" ujar Tgk Bahri Ismail, S. Sos mederator pengajian online Tu Sop, Sabtu (4/4)

Tgk Bahri mengatakan, adapun pengajian online ini dilaksanakan sehari tiga waktu dan ada materi pengajian khusus untuk santri dan guru dayah pada pukul 22:00 WIB Kitab Ghayah Wusul, ada materi untuk santri dan masyarakat pukul 17:00 WIB Kitab Ihyaulumuddin Jilid 3 dan Pukul 20:30 WIB Ihyaulumuddin Jilid 2.

"Pangajian ini sudah dimulai dari tanggal 29 Maret 2020 sehari setelah santri diliburkan dan dengan telaksananya pengajian ini, santri bisa mengikuti dengan waktu yang telah dijadwalkan," papar Tgk Bahri Ismail, S.Sos.

Santri dan masyarakat juga bisa mengakses via streaming Fans Page Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab dan Youtube Yadara TV Channel.

Selain itu, Dayah Babussalam Jeunieb juga menerapkan pengajian online melalui grup WhatsAPP yang dipandu langsung oleh guru kelas masing-masing.(ikram)

Popular Posts