Tingkatkan Kompetensi Bidang Rehabilitasi Para Konselor, BNN Fasilitasi Diskusi KDK Secara On Line


Lhokseumawe, Aceh- Media Advokasi.com
BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Kulwa Diskusi Konseling pada Rabu (08/04/202). KDK atau Kulwa Diskusi Konseling BNNK Lhokseumawe merupakan kelanjutan dari kelas diskusi konseling offline yang dilakukan setiap bulan oleh Tim Layanan Rehabilitasi Klinik Pratama BNN Kota Lhokseumawe selama masa siaga Covid-19. Diskusi akan dilaksanakan secara online, dengan jangkauan peserta Konselor dan staf Seksi Rehabilitasi di BNN Wilayah Aceh, termasuk para Konselor dari LRIP maupun LRKM. Tercatat hingga saat ini sudah 31 peserta yang bergabung.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Kepala Seksi Rehabilitasi, Sri Azni, M.Psi menjawab perntanyaan koresponden media ini menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan diskusi KDK ini dalam rangka mensiasati kondisi PSBB atau pembatasan kegiatan berskala besar yang sedang berjalan sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran covid-19, "disatu sisi kita diminta untuk menghindari pertemuan tatap muka atau kelompok, pun demikian jangan sampai kinerja sebagai ASN menjadi terkendala karenanya", urai Sri. Psikolog ini juga melanjutkan bahwa materi yang didiskusikan adalah berbagai hal berkaitan dengan konseling bagi klien penyalahguna narkoba.

Secara berkala, lanjut alumni Psikolog USU ini, KDK mengdihadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, sebagaimana kesempatan Kulwa hari ini, bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Vera Nova, M.Psi, Psikolog, beliau adalah Dosen UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Pada bagian lain, wanita bersahaja ini mengharapkan, dengan adanya diskusi KDK ini, para peserta khususnya Konselor dapat menambah pengetahuan tentang konseling serta berbagi pengalaman selama menangani klien penyalahguna narkoba, sehingga konseling yang akan dilakukan selanjutnya menjadi lebih bermakna bagi pemulihan klien, "harapan kita agar temen-temen Konselor bisa menambah pengetahuan terkait upaya pemulihan pecandu dalam menangani residen di tempat kerjanya masing-masig", pungkas wanita kelahiran 82 ini. ( Om Bil )

Popular Posts