Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 044/Gapo Latihan Menembak


PALEMBANG, MA- Bertempat dilapangan tembak Arhanudri 12/SBP KM18 Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (29/4/2020) .
 Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo terus menjaga dan meningkatkan kemampuan prajuritnya dengan kembali melakukan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri ) pada triwulan ll TA 2020 dengan menggunakan senapan dan pistol.

Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan menembak prajurit sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit. Senjata yang di gunakan dalam latihan tersebut, yakni senjata laras panjang jenis senjata SS1 V-3 dan jenis pistol FN-46.

Kordinator latihan kapten Cba Dedi Rohaidi program latihan menembak ini menjadi tolak ukur prajurit dalam menggunakan senjata agar selalu terlatih setiap saat, sehingga kemampuan anggota TNI bisa terpelihara dengan baik.

"Latihan menembak ini untuk mengetahui kemampuan dan untuk meningkatkan kemampuan agar menjadi lebih baik lagi, etika dalam memegang senjata, menembak yang baik serta memelihara senjata juga diajarkan kepada prajurit," ujar Kapten Dedi.

Sementara itu, komandan korem 044/Gapo colonel Arm Jauhari Agus Suraji S I P, Ssos, menambahkan latihan menembak sangat penting bagi prajurit TNI.

"Setiap tiga bulan sekali, personil korem 044/Gapo melakukan latihan menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasah. Latihan ini merupakan program setiap triwulan," ujar Danrem.

Lanjutnya, sebelum latihan para prajurit di berikan arahan dan pembekalan, agar tidak salah dalam melaksanakan latihan menembak, karena latihan menembak ini menggunakan munisi tajam, seorang prajurit TNI harus jago tembak, jago perang, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

"Ada beberapa tehnik menembak yang dilatihkan kepada prajurit TNI sesuai jenis senjata organik masing masding dengan jarak tertentu menembak ini adalah salah satu bekal bagi prajurit. Diharapkan setelah melaksanakan latihan menembak ini, kemampuan prajurit dapat meningkat guna mendukung tugas yang semakin berat dan kompleks," tandasnya.

Latihan ini di ikuti personil korem 044/Gapo Pa/pejabat di lingkungan korem diantaranya Mayor inf Sobrun Pasi baktiterrem, Kapten Cba Dedi Rohaidi Dankimarem, Kapten inf Pahala Hutagaul pasiminlogrem Kapten Robby kakumrem, Kapten Dasmananto, Kapten A.Zuhdi Pabintalre dan para Bintara dan Tamtama. (Ril/JR)

Popular Posts