Tingkatkan Kebugaran Dengan AW S3, Kiat BNN Atasi Sebaran Wabah Penyakit 


Lhokseumawe-Aceh. mediaadvokasi.com. Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas personil ditengah kewaspadaan Covid-19 serta agar tetap bugar dan prima baik secara fisik maupun psikologis, Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe melakukan kegiatan Senam AW pada Senin (13/04/2020). Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor BNN setempat pukul 10.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN selama 10 menit dengan jumlah gerakan sebanyak 80 kali.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, via telephon saat menjawab media ini menuturkan bahwa Senam AW S3 ini adalah gerakan senam sederhana yang diciptakan oleh "Andrie Wongso" untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. Selain itu, dengan semboyan "Sehat-Semangat-Senang" dan gerakan yang cukup sederhana, gerakkan tangan tinggi ke atas dalam posisi kaki berjinjit, kemudian pelan-pelan turunkan tangan sambil menekuk lutut serta tangan diayunkan ke bawah. Bila dilakukan secara rutin ini diyakini akan terjaga kebugaran dan meningkatnya daya tahan tubuh yang tentu akan dapat terhindar terjadinya penyebaran berbagai penyakit, seperti corona misalnya yang saat ini sedang mewabah. “Gerakannya sangat praktis dan sederhana serta bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, serta para lansia,” timpal mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini.

Sebagaimana diketahui, Andri Wongso yang menciptakan senam AW S3 mengatakan, awalnya senam ini dia ciptakan sejak tahun 2012-2014, ia mulai merasakan sakit di bagian lutut, dan beberapa dokter menyarankannya untuk operasi ganti tempurung lutut. Akhirnya ia menemukan resep penyembuhan di tiap gerakan senam kreasinya (Om Bil).

Popular Posts