Terkait Covid 19, Pemkab Gayo Lues Berikan Bantuan Kepada Insan Pers


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan Wakil Bupati H.Said Sani sangat mendukung upaya yang dilakukan para wartawan yang meliput di Kabupaten Gayo Lues, atas nama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Bupati akan memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi jurnalist yang membutuhkan, jika terjadi liputan di tengah wabah Corona yang sudah terjangkit.
Hal ini dijelaskan Bupati dalam konferensi pers di Media Centre Covid-19, Kamis (10/04/20) kepada koordinator liputan Bustanuddin yang kemudian diteruskan ke seluruh wartawan di Gayo Lues.
Ditambahkan Bupati Gayo Lues juga sepakat akan membantu para jurnalist yang juga berada digaris depan dan mempunyai resiko yang tinggi terjangkit virus Covid 19, apalagi meliput didaerah yang sudah dinyatakan Red Zone, diharapkan para jurnalist untuk tetap semangat berada di garis depan dalam meliput dan mensosialisasikan kepada masyarakat, sebutnya.
Bantuan tersebut dapat berupa sembako, transportasi liputan, dan bantuan liputan Covid 19, yang direvisi dari Anggaran UKW dan Pelatihan Jurnalist yang sebelum nya sudah dibatalkan akibat adanya Darurat Virus Covid 19, yang tidak membolehkan adanya kegiatan tersebut.
Sementara Koordinator Liputan Covid 19 mengatakan, bantuan ini akan diterima para jurnalist Gayo Lues dalam bentuk Tunai melalui Rekening masing masing sesuai dengan data yang sudah tercover dengan membubuhkan masing masing tanda tangan dan persetujuan, demikian sebut Bustanuddin. (Mahara).

Popular Posts