Terapkan Protokol Kesehatan, Upaya BNN Cegah Sebaran Covid-19 Di Lingkungan Kantor


Lhokseumawe-Aceh. Media Advokasi.com. BNN Kota Lhokseumawe memberlakukan aturan protokol kesehatan bagi personil dan masyarakat pengunjung dalam upaya meminimalisir dan mencegah penularan virus yang mematikan itu setiap hari kerja. Anjuran ini dengan cara senantiasa memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjaga jarak saat interaksi (physical and sosial distancing).

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H dalam rilis yang diterima media ini memastikan bahwa di lingkungan kantor yang dipimpinnya ia dan seluruh personilnya diwajibkan menerapkan pola PHBS-perilaku hidup bersih dan sehat, dengan selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, "kita sudah siapkan fasilitas wastafel dan antiseptik di pos penjagaan, semua yang masuk wajib cuci tangan, pakai masker dan periksa suhu tubuh", jelas Kepala yang juga Pamen Polri berpangkat AKBP ini.

Lebih lanjut, mantan Sespripim Kapolda Aceh ini meminta kepada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan di kantor BNN, agar dapat mengikuti standar pencegahan yang telah berlaku umum ini, "ini semua sebagai wujud partisipasi kita (BNN-red) membantu pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penularan virus", tambah mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini.

Sebagaimana tersiar dan viral di berbagai pemberitaan, bahwa Bapak Presiden Ir. Joko Widodo telah memerintahkan melalui Keppres nomor 7 tahun 2020 yang mengindikasikan kondisi tanggap darurat. Oleh karena demikian, ia meminta kepada seluruh jajaran baik pemerintahan maupun masyarakat untuk secara sinergis melawan virus ini dengan tidak berada di keramaian, bahkan di beberapa Provinsi di Indonesia telah diberlakukan PSBB-pembatasan sosial bersekala besar. Kita berharap, agar seluruh elemen bangsa dapat mengikuti anjuran pemerintah seraya berdoa agar Tuhan YME segera mengangkat bencana penyakit ini di permukaan bumi, semoga (Om Bil).

Popular Posts