Satgas Pemuda Air Bangis : Garda Utama Pendampingan Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Sungai Beremas



Pasaman Barat - Selasa, 14 April 2020, pesatnya informasi yang kian beredar melalui media sosial dan informasi – informasi yang dapat di akses melalui wabsite kemenkes tentang semakin bertambah luasnya penyebaran wabah Covid 19 yang sudah menelan satu orang korban PDP di kabupaten Pasaman Barat.

Ditambah lagi dengan besarnya arus mudik yang akan pulang kampung menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang mana sudah menjadi sebuah tradisi di kampung – kampung bahwasanya bulan suci ramadhan itu adalah sarana berkumpulnya para keluarga baik yang datang dari rantau dengan keluarga dekat.

Rio Syaputra Mengungkapkan kepada awak media "Mengingat besarnya arus penyebaran virus covid 19 yang sangat membahayakan. Maka kami dari membentuk relawan yang kami namai satgas pemuda nagari kembali mengambil peran dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di Nagari Air Bangis kecamatan Sungai Beremas.

" Kali ini kami dari satgas pemuda air bangis menyondingkan antara peran kemanusian dengan pengembangan ekonimi kreatif melalui perndristribusian masker kepada masyarakat – masyarakat  yang mana masker tersebut akan di prokdusi melalui penjahit – penjahit lokal yang tentu sangat memperhatikan standar –standar dan kualitas masker tersebut.

Rio juga menyampaikan akan membagikan masker sebanyak 1000 buah kepada masyarakat air bangis " Pada saat ini kami dari satgas pemuda sudah bernegosiasi dengan para penjahit – penjahit lokal agar mencetak 1000 buah masker yang akan didistribusikan, yangmana masker tersebut akan rampung insya Allah  satu minggu lagi. Kemudian kami dari satgas pemuda akan bekerjasama dengan seluruh stekholder yang bertugas dalam pencegahan penyebaran covid19 di kecamatan sungai beremas kenagarian air bangis.

"Tentu itu semua tidak terlepas dari campurtangan para donatur – donatur,para pengusaha yang ikut terlibat dalam peran pendanaan dan sembari apresiasi terhadap tindakan para satgas pemuda yang terhimpun dari pemuda peduli covid 19, alumni HMI di kecamatan sungai beremas, Pengajian Pemuda Al-Barokah Wal Khoir dan KNPI kecamatan sungai beremas.

" insya Allah ini semua akan terus bergulir di tengah–tengah masyarakat hingga kasus penyebaran covid-19 ini terhenti dan para masyarakat dapat kembali beraktifitas serta dapat kembali beribadah seperti biasanya, tutup Rio Syahputra 

Popular Posts