Satgas Covid 19, Gayo Lues Belum Ada Pasien Suspect Covid 19


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Maraknya isu berkembang tentang adanya masyarakat Gayo Lues yang sudah ada terpapar Virus Covid- 19, membuat tim Satgas Covid- 19 angkat bicara. Melalui juru bicara Media Centre Covid 19 dr. Syafwan, Sp. B menegaskan, untuk saat ini belum ada masyarakat yang terinfeksi, isu yang berkembang di masyarakat itu tidak benar, semua harus dipastikan secara medis ,dan bukan menduga duga. Masyarakat harus lebih jeli dalam mencerna informasi seperti ini, harus dicari sumber informasi darimana, sebutnya saat konferensi pers Selasa (7/4/20).

dr. Syafwan menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan pasien yang merupakan warga pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues oleh Tim Medis Satgas Covid 19, ini bukan kelompok pasien Covid 19 , tetapi yang bersangkutan adalah pasien dengan penyakit DBD (Demam Berdarah Denggue), jadi dari hasil diagnosis dokter pasien tersebut juga bukan dari kelompok OTG atau ODP yang data base nya ada di Satgas Covid 19.

"Tetapi untuk mengantisipasi kita lakukan pemeriksaan, mendata riwayat perjalanan nya ,hasilnya semuanya tidak menunjukkan gejala Covid 19, karena yang bersangkutan telah melewati masa karantina mandiri, karena masa waktu 14 hari sejak kepulangan dari Banda Aceh sudah lebih, jadi yang menjadikan isu telah terpapar Covid 19 adalah hoaxs," tegas nya

Sementara itu, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Wakil Bupati H. Said Sani yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, masyarakat jangan terlalu risau dengan isu yang belum tentu kebenarannya, akan tetapi dianjurkan agar selalu waspada dan selalu mendengarkan himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah.
Perkembangan informasi Covid 19 ada di kantor Satgas Covid 19, jadi sebaiknya bagi siapa saja yang ingin informasi silahkan datang, jangan hanya mendengar informasi yang belum tentu kebenarannya lalu disampaikan ke orang lain. Itu memberikan dampak yang tidak baik terhadap masyarakat, jelasnya. (Mahara).

Popular Posts