Satgas Covid-19 Desa Siti Ambia Mulai Aktif lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga


Keterangan foto: Satgas Covid-19 Desa Siti Ambia Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah penduduk dan tempat pelaksanaan-tempat umum lainnya, Jumat (10/4)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Satuan Gugus Tugas Sinaga (SATGAS) Covid-19 Desa Siti Ambia Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, mulai aktif melakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga dan Tempat Umum lainnya dengan menggunakan Cairan Pembersih lantai.guna untuk Pencegahan penyebaran Penyakit menular Virus Corona.

Dimana kita ketahui penyakit menular Wabah Virus Corona (Covid-19) terus mencuas ke berbagai penjuru negeri. Ajakan berdiam diri di rumah serta selalu mengedepankan social distancing terus digaungkan.

Dan berbagai upaya guna meredam penyebaran virus pun terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah Perumahan Warga dan tempat-tempat umum lainnya.

Karna kita ketahui Cairan Disinfektan tersebut selain bisa membunuh Covid-19 juga dapat membasmi bakteri-bakteri lainnya. Kata", Kepala Desa Siti Ambia Makmur di lokasi penyemprotan. Jumat (10/4/2020)

Makmur mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut Dirinya melibatkan sedikitnya 49 Orang warga desanya.yang terdiri dari Unsur Pemerintah Desa, Pemuda-Pemudi, Kader Posyandu, Pospindu, dan Tokoh masyarakat lainnya.

Dengan menggunakan baju Robot lengkap dengan helm dan sepatu 4 Set dan baju biasa 45 set di tambah tangki superior 4 Unit.

Serta dampingi Bidan Desa, Pihak Kesehatan dari Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa dari Kecamatan berkeliling dusun Untuk melakukan Penyemprotan mulai dari Kantor Desa, Rumah Penduduk, Warung Kopi, Masjid, hingga Pasar. Ungkap Makmur.

Cairan disinfektan yang digunakan merupakan cairan pembersih lantai sejenis Soklin dan Wipol yang sering dibeli di warung-warung.

"Pembersih lantai ini dari beberapa sumber internet seperti di Pemkab Karangasem misalnya digunakan sebagai cairan disinfektan, makanya disini coba kami terapkan," tambah Eva Bidan Desa.

Makmur juga berharap semoga Penyakit yang memtikan Virus Corona (Vovid-19) mata rantainya cepat terputus supaya masyarakat Aceh Singkil bisa beraktivitas kembali sebagai mana mestinya

Penyemprotan Disinfektan kata Makmur akan dilakukan 1 kali seminggu," jadi Insya Allah Jumat besok dilakukan penyemprotan di Daerah Aliran Sungai (Das)

Dan bagi masyarakat Khususnya di Desa Siti Ambia tetap waspada jangan Panik, dan tetep di Rumah, yang paling penting jaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan dan menjaga jarak minimal 1,5 meter," Pungkasnya. ( Ahmad)

Popular Posts