RSUD Aceh Singkil Terima Bantuan APD Dari Kemenkes RI


Keterangan foto: Direktur RSUD Aceh Singkil, Rabu (1/4)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil terima berbagai bantuan alat Kesehatan dari Kementerian Kesehatan Rebuplik Indonesia (Kemenkes RI) Untuk Upaya Penanganan Penyakit menular Wabah Civid-19, Rabu (1/4/2020)


Bantuan tersebut berupa 40 Piece (pcs) Alat Pelindung Diri (APD), Masker Bedah 40 Kotak, 30 box masker N95 dan 2 kotak rapid test.

Hal itu di sampaikan Direktur RSUD Aceh Singkil dr Khuzaini saat di Konfirmasi di Posko Siaga Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Singkil.

Khuzaini mengatakan, sebelumnya RSUD mempunyai 27 pcs APD. per hari ini RSUD mendapat bantuan dari Kemenkes 40 APD, sehingga total APD yang tersedia di RSUD sekarang ada 67 pcs,” katanya.


2 kotak rapid test berisi 40 unit, digunakan untuk 20 orang. “Rapid test diperuntukkan bagi pasien status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Satu pasien PDP menghabiskan 2 set rapid test, untuk 2 kali pemeriksaan dihari pertama dan hari kesepuluh," jelas Khuzaini

“Termasuk pasien PDP kita, hari ini akan diperiksa oleh orang suveylans puskesmas kutatinggi,”

Khuzaini menambahkan ketersediaan masker bedah cukup untuk 2 bulan kedepan dengan pemakaian perhari rata – rata 400 hingga 500 pcs. Sementara untuk hand sanitizer, saat ini diperkirakan tersedia untuk satu Minggu," pungkasnya (Ahmad)

Popular Posts