Polisi Bubarkan Paksa Grass Track Liar di Lapangan Grass Track Coffe Car Bale Atu.


Bener Meriah-Media Advokasi.com
Berawal dar laporan warga tentang adanya perkumpulan massa di lapangan grass track Coffe Car yang berada di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, ke pihak Kepolisian Sektor Bukit. Sabtu 11/04/2020.

Kopolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.I.K Melalui Kapolsek Bukit IPTU Jufrizal.SH. membenarkan adanya pembubaran massa di lapangan grass track Kampung Bale Atu.

Selanjutnya Kapolsek Bukit IPTU Jufrizal, SH. Memerintahkan Kanit Sabhara dan personil piket yang berjumblah 4 orang, untuk melakukan pengecekan dan pembubaran massa di lapangan grass track

," Sesuai dengan laporan warga ke pada kami, dan
ternyata benar bahwa adanya kerumunan orang di lapangan Grass Track Coffe Car kampung Bale Atu Kabupaten Bener meriah," Kata IPTU Zufrijal.

Lebih lanjut," Sebelum melakukan pembubaran masa Kanit Sabhara menyampaikan himbauan dan larangan secara persuassif edukatif bahwa untuk sementara ini tidak dibenarkan melakukan perkumpulan massa dalam jumlah banyak," ucapnya.

untuk upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, sambung Zufrijal. Sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan Sosial Distancing dan Physical Distancing, terangnya.

Dari 100 orang lebih jumnlah massa yang dibubarkan ahirnya satu-persatu kerumunan masa membubarkan diri, dan selama kegiatan pembubaran tidak ada perlawanan dari masa, sehinga pembubaran masa berjalan aman dan kondusif .

Disamping itu Kapolsek Bukit juga meng apresiasi dan terimakasih atas keberanian warga yang telah melaporkan aksi kerumunan masa," disaat kita semua konsentrasi dengan protokol kesehatan sosial distancing dan physical distancing, terkait cara mencegah memituskan rantai wabah Virus Covid 19 ini," Tandas IBTU Zufrijal SH. (Pujo/red).

Popular Posts