Pemerintah Aceh Singkil telah Siapkan Bantuan Ekonomi Dampak Covid-19,Masyarakat diminta Bersabar


Aceh Singkil- Media Advokasi.com
Dampak Pandemi Wabah Covid-19. Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil akan siapkan bantuan ekonomi berupa paket sembako. diharapkan masyarakat dapat bersabar untuk sementara waktu.


Bantuan itu telah di siapkan dan akan disalurkan, karna sudah ada amanah dari Kepres dan sudah ada instruksi kementrian dan juga Gubenur yang bawahsanya dampak Covid-19 ini secara ekonomi akan diberikan bantuan. Saya hanya ingin Masyarakat Aceh Singkil agar dapat bersabar untuk sementara.


"Dan Wajar masyarakat mendesak karna melihat daerah lain sudah cepat prosesnya kita lambat. ya" harus sabar dulu sampai data terkumpul dan akurat sehingga orang yang benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut tidak ada tertinggalkan," kata Dulmusrid saat dikonfirmasi wartawan Kamis (16/4).

Kata Dulmusrid, dalam suasana negara seperti ini kita tidak boleh panik dan tetap bersabar kita akan jalankan dan salurkan bantuan itu.


Saat ini Asisten ll, Perekonomian dan Pembangunan sedang memproses pendataanya. kemudian Pak Muzni bersama Kabag Perekonomian dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil sedang mengumpulkan data bahwa siapa-siapa saja yang nanti Wajib dan Layak untuk mendapatkan batuan dari Pemerintah itu sendiri,"Ungkap Dulmusrid.



Lanjut Dulmusrid, Kategori yang akan mendapatkan bantuan Dapak Wabah Covid-19 ini adalah masyarakat miskin yang dampak ekonominya melemah yang jelas tidak ada penghasilan yang tetap.

Jadi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kariyawan Perusahaan atau PT. Yang peng hasilnya tetap tidak akan mendapatkan bantuan tersebut,"Ungkap Dulmusrid.( Ahmad)

Popular Posts