Musrembang Penyusunan RKPA TH 2021 Melakui Vicom Inilah Usulan Bupati Bener Meriah Kepada Pemerintah Prov Aceh.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
 Seperti di beritakan terdahulu dimana Plt.Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah,MT yang  didampingi oleh Sekda  Aceh dr. Taqwallah,M.Kes  memimpin Rapat Musrembang  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2021, yang diikuti oleh Bupati dan Wali Kota se-Aceh, melalui  video conference di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu, 29/4/2020.

Dalam Musrembang Penyusunan RKPA Tahun 2021 tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Ketua DPRK Mhd. Saleh, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy, Wakil Ketua II Anwar, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT serta para Kepala SKPK terkait, melalui Vicon tersebut kepada Pemerintah Aceh Bupati mengusulkan terkait hal-hal sangat perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi.
Berikut usulan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  kepada Pemerintah Provinsi Aceh dalam Musrembang tersebut:

Memperkuat Ketahanan Pangan di Kabupaten Bener Meriah dengan cara menanam, dan ini sudah kami mulai dengan memberikan arahan, anjuran serta penyuluhan kepada masyarakatHilirisasi tentang pertanian kopi agar diperhatikanPemanfaatan Pelabuhan eksport kopi di Krueng geukeuh untuk menghemat cost tranportasi dari Bener MeriahMengenai dana otsus kalau bisa kami minta direvisi khususnya terkait dengan Covid-19 iniBandara Rembele untuk bisa ditingkatkan untuk KargoPembukaan jalan dari Bener Meriah menuju Aceh Timur mohon segera direalisasikanDibidang Pariwisata, kami minta revitalisasi Danau Lut Kucak diperbaiki baik sarana maupun prasarananyaMesin Penggilingan Kopi agar bisa mobile ke kebun-kebun masyarakat seperti halnya mesin perontok padi  yang bisa langsung masuk kesawah-sawah, dan ini tentu sangat memudahkan para petani kopi di Bener MeriahKami juga minta LTA/77 agar bisa dialihkan pengelolaan Ke Pemerintah Bener Meriah jadi rotasi awal Dry portSMA Binaan Bener Meriah  bisa dijadikan SMA unggul di AcehSampai saat ini, mengenai penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah masih sesuai dengan rencana dan tidak ada masalah atau kendalaMemperluas percetakan Sawah Baru di Bener MeriahRetribusi tentang perlindungan hutan sebagai daerah huluMerealisasikan 3 program strategi yang telah diajukan danPengembangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Dalam Vicon tersebut tampak sejumlah pejabat teras Aceh  ikut mendampingi Plt Gubernur dan Sekda, di antaranya Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Inspektur Aceh, Kepala BPKA. Musrembang RKPA Tahun 2021 lewat  Vicon itu dimoderatori langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Aceh Helvizar Ibrahim, langsung dari kantor Bappeda Aceh. (Pujo/red).

Popular Posts