Korem 044/Gapo Laksanakan Donor Darah



PALEMBANG, MA- Korem 044/Gapo melaksanakan bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, 3 April 2020. Bhaksos donor darah ini digelar dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah akibat wabah Corona virus Disease (Covid-19).

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui PLH Kasiter Korem Mayor Inf Banu Tricahyo selaku koordinator kegiatan ini mengatakan, bhakti sosial donor darah ini untuk membantu PMI Palembang yang kekurangan pasokan darah akibat dari anjuran social distancing dan Physical distancing guna menghadapi pandemi Virus Corona (Covid19).

“Ini salah satu upaya kita membantu PMI Palembang dalam rangka memenuhi persediaan darah. Alhamdulillah hari ini kita Korem 044/Gapo telah melaksanakan bhakti sosial donor darah, semoga melalui kegiatan ini bisa membantu kebutuhan darah di Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

"Mulai pagi tadi hingga siang hari ini, kita telah berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dengan golongan yang berbeda beda dari 30 prajurit yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela," pungkas Mayor Banu.

Sumber Penrem Gapo

Popular Posts