Ketua Ikatan Kepala Desa Kecamatan Jatisari Bingung Kelola BLT Corona

Karawang, MA-- Ketua IKD Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang akhir-akhir ini sering kedatangan kepala desa (kades) untuk berkonsultasi masalah program bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga desa terdampak virus corona (Covid-19).

Menurut Deni. SE, kades yang datang menanyakan soal teknis penyaluran program BLT tersebut.

"Kepala desa itu sebenarnya kebingungan, rasionalisasi programnya itu yang banyak dipertanyakan. Kemudian cara dalam mengklasifikasi warga untuk mendapatkan bantuan ini," kata Deni yang juga merupakan Kades Kalijati Kecamatan Jatisari Karawang kepada Media Advokasi

Deni menyebut Kades mengusulkan program tersebut dibagi rata tanpa terkecuali yang mampu atau tidak mampu. Sebab hadirnya program bagi desa, kata dia, bukan merupakan keuntungan melainkan ada beban moril yang harus dipertahankan.

Para Kades di Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Bingung Kelola BLT Corona
"Apalagi ini mendekati momen pilkades serentak 2021 bagi para Kades yang mau ikut pilkades. Ketika masyarakat mendengar ada kabar bantuan, maka mereka harus dapat semua," Ungkapnya.

Ditambahkan Deni bahwa terkait penyaluran BLT corona ini dirinya masih menunggu keputusan Apdesi Kabupaten Karawang.        "Jadi mungkin kalau saya akan bisa memutuskan terkait dengan BLT corona ini menunggu keputusan Apdesi tingkat Kabupaten Karawang, " Pungkasnya. (yon)

Popular Posts