Kebun Percontohan Tin dan Anggur Polres Gayo Lues Menunjukkan Hasil


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Polres Gayo Lues berinisiatif mengembangkan kebun percontohan tin dan anggur dimaksudkan untuk uji coba kedua jenis tanaman tersebut untuk melihat kesesuaiannya dengan lokasi, tanah dan iklim Kabupaten Gayo Lues.

Sejak dilakukan penanaman bulan oktober 2019, kebun percontohan sudah menunjukkan hasil yang baik dengan indikator mulai berbuahnya anggur dan buah tin.
Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Aiptu A Dalimunthe mengatakan, tujuan jangka panjang dari insiatif kebun percontohan ini adalah untuk dikembangkan pada tingkat masyarakat sebagai alternatif pengganti tanaman ganja yang diharapkan, ke depan, Gayo Lues dapat dikenal sebagai pusat kopi, anggur dan tin, mengingat kedua jenia varietas anggur dan tin ini belum dikembangkan secara luas dan memiliki potensi pasar yang jelas.

"Harapannya, ke depan, inisiatif ini dapat dikembangkan lebih luas di tingkat masyarakat dalam bentuk kebun-kebun percontohan di tingkat kecamatan dan atau desa di wilayah Kabupaten Gayo Lues," kata A Dalimunthe.

Tentu saja, kata A Dalimunthe, untuk pengembangannya, diperlukan dukungan dan komitmen pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan parapihak lainnya untuk kesuksesannya. (Mahara).

Popular Posts