Kades Tading Ni Ulihi Bagi Masker, Vitamin dan Sandnitizher Pada Warga Desa


Media Advokasi.com, Aceh Tenggara- untuk memutus penularan Virus Corona (Covid 19) dari luar, Pj kades Dedi Wahyudi, beserta tim posko siaga Desa Tading Ni Ulihi bagi masker, vitamin dan sandnitizher kepada setiap warga desa tading ni ulihi, kecamatan deleng phokisen kabupaten Aceh Tenggara Rabu (15/4).
 Dedi Wahyadi PJ kades tading niulihi kecamatan deleng phokisen kabupaten Aceh Tenggara pada mediaadvokasi.com sabtu (18/4) di secretariat KPK-N desa pulonas baru mengatakan PJ kades di dampingi Tim relawan dan bidan desa, rabu (15/4) membagikan masker, vitamin dan sandnitizher pada warga desa dari rumah kerumah dan di saksikan oleh muspika kecamatan.

 Masker yang dibagikan pada masyarakat sebanyak sebelas lusin dan vitamin untuk para orang dewasa, untuk satu kepala keluarga sebanyak dua papan sedangkan sandnitizher juga untuk orang dewasa, satu kepala keluarga diberikan dua botol mini untuk ayah dan ibu.
 Dalam pembagian tiga jenis alat mengantisipasi masuknya penyebaran Virus Corona ke Desa Tading Ni Ulihi kecamatan Deleng Phokisen kabupaten Aceh Tenggara PJ kades sekaligus mensosialisasikan cara penggunaan dan fungsi dari pada masker, vitamin dan sandnitizher.
 PJ kades jelaskan cara pemakaian masker dan menjelaskan fungsi masker adalah alat penutup hidung dan mulut karena penularan Virus Corona bisa melalui hidung ketika kita berdekatan dengan orang terpapar Virus contohnya ia bersin dan udara yang di keluarkan dari bersinannya tersebut kita hirup ini dapat menularkan Virus Corona tersebut, dengan memakai masker dan menjaga jarak ini dapat terhindar, Vitamin diberikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, demikian juga Sandnitizer, cairan pembersih tangan, setiap melalukan aktivitas diluar rumah maupun ketempat yang jauh dari desa, contohnya belanja ke pasar, selesai belanja semprot ketangan, karena penularan dapat juga melalui tangan, jelas Pj Kades Tading Niulihi. (IZ)

Popular Posts