Ibu-Ibu Perkumpulan Sedekah Jumat Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pedagang di Pasar Harian Singkil


Keterangan foto: Ibu-ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Sedekah Jumat bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Harian (Pajak) Jumat (3/4)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Mengantisipasi penyebaran Wabah Covid-19 Ibu-ibu yang tergabung dalam perkumpulan sedekah Jumat di Singkil membagikan ratusan masker dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitazer) kepada puluhan pedagang ikan dan pedagang lainnya di Pekan Harian.

Sebelumnya ibu-ibu tersebut membagikan sabun cairan antiseptik ke Masjid-masjid pada Jum'at lalu (28/3) sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Yang merupakan usulan gabungan ibu-ibu itu sendiri.

Ika Handayani Koordinator Perkumpulan Sedekah Jumat disela-sela penyerahan masker di Pekan Harian Jumat (3/4/2020) mengatakan ada 150 lembar Masker dan 50 botol Hand Sanitazer diserahkan kepada seluruh pedagang dan Abang tukang becak di kawasan seputaran pekan (pajak) harian, Kecamatan Singkil," kata Ika Handayani.

Ika mengatakan, sedekah berkah ini merupakan kegiatan rutinitas setiap Jumat yang dilaksanakan setiap Minggu usai ibadah Jumat ke Masjid-Masjid maupun pesantren dan pembagian makanan, minuman maupun sembako kepada keluarga miskin.

"Biasa sedekah makanan maupun minuman kepada jamaah Jumat. Karena khawatir terhadap penyebaran Virus COVID-19 ini di Singkil, sehingga kali ini sedekah dalam bentuk masker dan hand sanitizer," ucap Ika

Dikatakannya, sebanyak 150 lembar masker merupakan hasil kerajinan masyarakat setempat yang diserahkan kepada perkumpulan sedekah Jumat untuk disumbangkan. Sedangkan hand sanitizer merupakan hasil racikan ibu-ibu sedekah Jumat.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap masyarakat. Sehingga untuk saling mengingatkan agar menjaga kebersihan dan membentengi diri dari ancaman penyebaran COVID-19 atau virus Corona.

"Harus sering cuci tangan saat keluar rumah, dan pakai masker, agar kita terjauh dari virus berbahaya," tambah Yenni tim sedekah Jumat lainnya. (Ahmad)

Popular Posts