Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Merah Salurkan Cairan Pembersih Lantai Untuk Masjid-Masjid Di BM.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah mulai menyalurkan bantuan berupa cairan pemebersih lantai kepada Masjid-Masjid dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah khususnya masjid-masjid yang berada di ibukota kecamatan, dan bantuan ini merupakan program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Pusat melalui DMI provinsi Aceh dan diteruskan kepada Dinas Syariat Islam seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos disela-sela pemberian cairan pembersih lantai tersebut dikecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa, 28/4/2020.

Lanjut Kadis Syariat Islam tersebut, kita hanya menyampaikan amanah dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) pusat lewat DMI Provinsi Aceh untuk menyalurkan bantuan berupa cairan pembersih lantai kepada masjid-masjid yang ada di Bener Meriah, ujarnya.
“Kabupaten Bener Meriah mendapatkan sumbangan cairan pembersih lantai untuk Masjid ini sebanyak 20 (dua puluh) paket yang kita bagikan ke-10 Kecamatan, dan masing-masing kecamatan mendapatkan 2 paket khususnya masjid-masjid yang tereletak di ibukota Kecamatan”, urai Taslim.

Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah sangat berterima kasih dan juga mengapresisasi apa yang di lakukan oleh Dewan Masjid Indonesia dengan melakukan gerakan membersihkan masjid yang intensif sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang ditakutkan masyarakat, DMI sudah Memberi, Dinas Syariat Islam Bener Meriah sudah menyalurkan, disini kita sangat mengharapkan partisipasi masyarakat yang difasilitasi oleh pengurus Masjid masing-masing untuk memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, pinta Taslim, S.Ag, M.Sos.

“Masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan dan sentral ibadah yang tetap harus dipelihara dan dijaga kebersihannya, peran aktif pengurus dan masyarakat sangat-sangat dibutuhkan”, pungkas Taslim.

Ikut dalam menyalurkan bantuan DMI tersebut Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd.(Pujo).

Popular Posts