Dewan Singkil Salurkan APD Untuk Keperluan Tim Medis


Keterangan foto: Anggota Dewan Singkil salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Keperluan Tim Medis Jumat kemarin (3/4)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil Salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) guna mendukung keperluan tim medis dalam Pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) di Aceh Singkil, Jumat (3/4).

Bantuan APD tersebut, sebanyak 20 set terdiri dari baju, helm, reben wajah, kaca mata, sarung tangan, sepatu, dan masker diterima oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Aceh Singkil, Mohd Ichsan, Sabtu (4/4/2020).

Ahmad Fadhil mengatakan melihat situasi peralatan tim medis yang semakin menipis, pihaknya berinisiatif memberikan APD untuk tim medis yang sedang berjuang untuk menangani pasien corona di wilayah itu.

"Melihat dalam penanganan, APD itu belum ada, kalaupun ada itu masih sedikit diberikan dari pemerintah provinsi kepada daerah," ucapnya.

Untuk itu kata Fadli setelah berkonsultasi dengan pemerintah daerah, dewan berinisiatif untuk menggeser anggaran pokok pikiran (Pokir) sebesar 50 juta untuk pembelian APD.

Hal itu dilakukannya, karena APD tenaga medis di Aceh Singkil masih sangat minim. Untuk itu, ia mengajak pihak terkait untuk memberikan perhatian serius untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Aceh Singkil.

"Mudah-mudahan APD ini dapat digunakan di posko perbatasan yang sering berhadapan dengan keluar masuk orang dan dibagikan ke puskesmas di Aceh Singkil,"

Sementara juru bicara tim gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Aceh Singkil, Mohd Ichsan menjelaskan, telah diterima sebanyak 20 set lengkap APD untuk mendukung keperluan medis dari Anggota Dewan Ahmad Fadhli.

"Akan dikoordinasikan kembali dimana yang paling membutuhkan, itu yang akan distribusikan," pungkas Ichsan. (Ahmad)

Popular Posts