Dampak Covid-19 Mahasiswa Sibolga KKN di Aceh Singkil di Tarik Pulang Oleh Pihak Kampus


Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kota Sibolga Tapanuli Tengah Sumatra Utara di tarik pihak kampus dari tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, akibat Isu Wabah Covid-19

Sebelumnya Mahasiswa tersebut di tugaskan pihak kampus nya melakukan KKN di Aceh Singkil. Namun lantaran kabar mencuatnya Virus Corona pihak kampus menyuruh untuk pulang.

"Seharusnya kami melakukan KKN di Aceh Singkil selama 2 bulan lataran mencuatnya Penyakit Menular Virus Corona (Covid-19) Pihak Kampus yaitu Dosen Pembimbing KKN menarik kami untuk pulang,"kata Siti Maisyarah selaku Ketua Kelompok KKN saat melapor ke Posko Satgas Covid-19 Desa Pulo Sarok, Aceh Singkil, Jumat (10/4/2020).

Maisyarah mengatakan, kami di tugaskan ke Aceh Singkil dalam rangka melakukan KKN, dan kami sudah 1 bulan lebih berdiam diri di Perumahan BRR Pulo Sarok Insyaallah kami akan berangkat ke Sibolga sekitar tanggal 20 April 2020," Ungkap Maisyarah.

Tugas kami selama melakukan Program KKN di Aceh Singkil kata Maisyarah mengajar anak-anak Mengaji setiap siang dan malam," Ujar Maisyarah.

Maisyarah berharap supaya Wabah Covid-19 ini cepat terputus mata rantainya agar masyarakat bisa melakukan aktivitas kembali sebagai mana mestinya," harap Maisyarah. (Ahmad)

Popular Posts