Cegah terpapar Covid-19, Forum Mahasiswa dan Pemuda Aceh singkil bagikan masker gratis


Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Wabah Covid-19. forum mahasiswa dan pemuda membagikan masker secara gratis dan Sosialisasikan pencagahan penyebaran penyakit menular virus Corona. Kamis (16/4/2020).



Pembagian masker tersebut di lakukan di empat titik. Kegiatan dari Simpang tugu Singkil kemudian panti Asuhan Aisyiyah di Rimo, Tugu Lipat Kajang, sampe Simpang Gajah Singkohor.


Sandala Andika sebagai ketua Panitia memgatakan , Pembagian masker tersebut untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan tangan serta menghindari penularan corona melalui droplet atau percikan air ludah.


"Pemberian masker secara gratis juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona dengan membentengi diri dari penularan melalui udara. Apalagi di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja," kata Andika



Adapun program Sosialisasi dan pembagian masker gratis ini kata Andika, akan terus dilakukan secara bertahap ke daerah-daerah pada penduduk lainnya sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan corona," Ujarnya.

Kemudian di sisi lain Joni Syahputra selaku ketua Umum Sanggar Daun Mekaum (SDM) Banda Aceh mengajak seluruh mahasiswa dan Pemuda khususnya Aceh Singkil agar dapat memberikan kontribusi ide serta tenaga untuk membantu pemerintahan dan rakyat Aceh Singkil di tengah maraknya isu wabah penyakit covid-19 ini,alangkah lebih baiknya mencegah dari pada mengobati.jangan menunggu meninggal disitu mau mencegah," Tegas Joni


Sementara Surya Padli ketua Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) lhokseumawe menambahkan dalam hal ini kami akan terus berupaya agar semua masyarakat aceh singkil terhindar dari penularan covid-19 dengan tetap membuka Donasi bagi yang ingin menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.



Tidak Turut kemungkinan dengan dukungan dari berbagi pihak kita akan melakukan Pembagian bantuan berbentuk sembako kepada masyarakat yang memang betul-betul sangat membutuhkan bantuan akibat dari dampak covid-19.

Dan tak lupa juga kami ucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang ikut berpartisi dalam pembagian masker Ini yang mungkin tidak Dapat kami sebutkan satu persatu mudah-mudahan Allah swt akan membalas kenaikan



Sosialisasi ini juga menjadi upaya mendorong pemahaman masyarakat pada pentingnya perlindungan diri, yang juga dibarengi dengan perkuat imunitas tubuh dan makan makanan sehat, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari pagi serta menghindari aktivitas di luar rumah," Kata Padli. (Ahmad)

Popular Posts