Cegah Covid-19, Desa Teluk Rumbia Singkil Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil kembali lakukan Penyemprotan Disinfektan guna mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Penyemprotan Disinfektan Desa Teluk Rumbia yang kedua ini dilakukan masih sama seperti yang pertama yakni tetap diutamakan di tempat-tempat fasilitas umum dan perumahan warga dan selalu ikut didampingi sejumlah Babinsa dan Babinkamtibmas.

"Dimana sebelumnya sejak awal 8 April dilakukan penyemprotan Disinfektan dan sekarang Jum’at (17/4/2020) berjalan lancar dan masyarakat terlihat antusias untuk mendukung karena mencakup program padat karya tunai.Kata Keuchik Teluk Rumbia Kamal Kepada Media Advokasi.com Jumat (17/4).

Kamal mengatakan Penyemprotan disinfektan dilakukan 1 Minggu sekali dengan melibatkan sembilan orang relawan dari 30 personil satgas Covid-19.
Artinya," satu Minggu sekali penyemprotan dilakukan bergiliran oleh tim relawan guna mencegah masuknya wabah Covid-19 dikampung ini," Jelasnya .

Kata Kamal Desa yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) itu, dihuni 244 Kepala Keluarga (KK) atau 1300 jiwa penduduk yang mayoritas berprofesi Nelayan Sungai dan sebahagian tukang bangunan.

“Harapan kita, dengan adanya upaya pencegahan ini, wabah Corona dapat terus ditekan jangan sampai masuk ke daerah kita”, Ujar Kamal.

Kamal juga mengimbau, masyarakat Teluk Rumbia yang ada usaha pekerjaan dan yang sedang menuntut ilmu diluar kota, jangan pulang dulu.

“Dan bila pulang diharapkan ikuti protokol pemerintah, melaporkan diri ke Posko terdekat dan harus isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing dan tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting,” tegasnya.

Sementara Bidan Desa yang bertugas di Kampung Teluk Rumbia, Susi Afriza MZ Amd Keb kepada wartawan merasa sangat bersyukur, masyarakat ikut bekerja sama.

”Saya bertugas sejak Agustus 2019 lalu dan Alhamdulillah, masyarakatnya sangat ramah dan mau bekerja sama dalam upaya pencegahan pandemi Corona dan semoga tidak sampai mewabah ke daerah kita ini,”Pungkasnya. (Ahmad)

Popular Posts