BKPRMI Minta DPRK Aceh Singki Lebih Peka Kebutuhan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19


Keterangan foto: Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) Kabupaten Aceh Singkil minta peran dan respon Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil lebih peka akan kebutuhan masyarakat cegah pandemi virus corona (Covid-19).

"Soal banyaknya desakan berbagai pihak terkait permintaan dana desa di gunakan untuk keperluan pembelian sembako dalam rangka menghadapi pandemik Covid-19 peran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat dibutuhkan agar membuat masyarakat tenang," ujar Mustafa Naibaho, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Aceh Singkil kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Terlepas kontroversinya ada beberapa desa di Kabupaten Aceh Singkil sebahagian kampung sudah membagikan sembako ke warganya dalam rangka menghadapi dan mencegah Covid-19.

"Prihal ini seharusnya, Dewan lebih berperan aktif di depan menyuarakan,"ungkapnya.

Menurut Mustafa suara dan desakan dari wakil rakyat Aceh Singkil kurang begitu menohok. Sementara berbagai desakan dan suara dari berbagai kalangan warga, lembaga swadaya dan masyarakat untuk meminta Bupati Aceh Singkil menerbitkan regulasi agar kepala desa di kabupaten Aceh Singkil tidak takut memanfaatkan dana desa untuk membeli sembako dalan hal ketahanan pangan terus mengalir deras.

"Sebagai wakil rakyat yang di pilih oleh masyarakat luas, seharusnya lebih keras menyuarakan dan mendesak Bupati Aceh Singkil agar segera menerbitkan regulasi atau Peraturan bupati (Perbup) dana desa agar segera bisa di gunakan untuk pembelian sembako," ujarnya.

Ini sifatnya mendesak dan urgensi, mestinya wakil rakyat siap pasang badan di depan rakyat agar mendukung kepala desa menggunakan dana desa untuk keperluan sembako yang tujuannya adalah untuk ketahanan pangan yang kemungkinan menghadapi paceklik ekonomi menghadapi kepanikan akibat virus Corona.

"Kalau memang tidak mampu mengemban tugas dan amanah sebagai wakil rakyat lebih baik mundur saja dari pada membebani,"demikian ucap Mustafa. (Ahmad)

Popular Posts