67 Wartawan Ikuti Rapid Test


MUBA, MA- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) memfasilitasi Rapid Test sebanyak 67 wartawan yang bertugas di Kab. Muba di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (16/04/2020).

Bupati Muba Dr dodi Reza Alex mengatakan Rapid Test akan di prioritaskan untuk orang yang rentan terkontaminasi Virus Covid-19.


"Kami telah melakukan Rapid Test terhadap tenaga medis, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), termasuk hari ini Wartawan yang bertugas di Kab. Muba.

Menurutnya profesi wartawan beresiko tinggi terpapar virus corona, karena terjun langsung, bertemu pejabat bertemu Masyarakat dan wartawan merupakan gugus terdepan dalam memberikan informasi atau berita covid-19 terpercaya.

Kemudian, Bupati berharap kepada insan Pers yang bertugas agar terus mematuhi Protokol Kesehatan, menghimbau kepada masyarakat agar tidak dulu mudik ke Kampung halaman saat bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, Ketua PWI Muba Herlin koisasi SH, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Khususnya Bupati Muba atas kepeduliannya dan berinisiatif memfasilitasi Rapid Test untuk Insan Pres yang bertugas di kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba, Alhamdulillah 67 Wartawan yang mengikuti Rapid Test hasilnya negatif semua. Kemudian untuk rekan-rekan wartawan yang bertugas di Musi Banyuasin yang belum sempat hadir saat Rapid Test hari ini, kami berharap agar Pemerintah Kab. Muba nantinya dapat memfasilitasi kembali," ujar Ketua PWI Muba. (Ril/JR)

Popular Posts