WNA di Aceh Singkil yang dinyatakan ODP Suhu tubuhnya mulai Normal

Keterangan foto: WNA dari Ceko yang dinyatakan ber Status ODP Suhu tubuhnya mulai Normal, Selasa (24/3)

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Wisatawan Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Ceko yang dinyatakan ber status Orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona Aceh Singkil saat ini suhu badannya Normal.

Sebelumnya Pria Wisatawan WNA yang berasal dari Ceko bersama 19 temannya diperiksa Pemkab Aceh Singkil melalui Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan Virus Corona Aceh Singkil di Pulau Sikandang Kecamatan Pulau Banyak.
"Dari hasil pemeriksaan kesehatan suhu tubuh 20 WNA tersebut hanya satu yang dinyatakan yang berstatus Orang dalam pemantauan (ODP). kata Kepala Dinas Kesehatan Erwin SKM saat dikonfirmasi Selasa (24/3/2020).

Erwin SKM mengatakan pria tersebut saat dicek menggunakan thermometer suhunya mencapai 38,4 derajat celcius,"
Bule tersebut berusia sekitar 30 tahun dan saat ini dikarantina di salah satu pulau di Pulau Banyak," kata Erwin saat dikonfirmasi

Lanjut Erwin, Masa inkubasi Covid-19 dilakukan selama empat belas hari. Sementara pasien ODP sudah sembilan hari di Indonesia. Tinggal enam hari lagi dikarantina.

Petugas medis dari Puskesmas Pulau Banyak saat ini terus melakukan pemantauan terhadap pasien hingga lima hari kedepan, dan Bule tersebut saat ini kondisi suhu tubuhnya mulai Normal",Ungkap Erwin

Tambahnya, status pasien akan dilakukan pemantauan selama lima hari, terhitung sejak kemarin. "Berarti hari kamis nanti kita cek lagi apabila tetap normal, berarti hari jum'at dicabut status ODP-nya,"

Erwin berharap masyarakat tidak perlu resah akan hal ini namun tetap waspada, karena pihaknya akan terus melakukan pemantauan setiap harinya, terlebih kondisi ODP terus membaik.

Diketahui, bule tersebut baru sembilan hari di Indonesia. Dinyatakan ODP setelah tiba di Pulau Banyak pada 13 Maret. Ia mengaku demam setelah hujan-hujanan sehari sebelumnya. (Ahmad)

Popular Posts