Wakil Bupati Aceh Singkil Sebut Pra Musrenbang Itu Sangat Penting.


Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Pra Musrenbang Kabupaten sangat penting karena berdasarkan atas kebutuhan Proritas bukan berdasarkan kepentingan pribadi atau golongan.

Hal itu sampaikan Wakil Bupati Aceh Singkil saat memberikan sambutan pada kegiatan Pra Musrenbang yang berlangsung di Bapeda setempat, yang diikuti oleh kepala desa, muspika dan SKPK Aceh Singkil lainya.Selasa (17/3/2020).


"Peserta SKPK agar program yang dibahas dan disepakati berdasarkan kebutuhan dan prioritas, bukan berdasar kepentingan pribadi atau golongan," kata Sazali

Sazali mengingatkan program yang diusulkan tetap merujuk pada RPJM Aceh Singkil tahun 2017-2022 sesuai tema pembangunan, peningkatan kualitas ekonomi lokal yang berdaya saing.

Untuk itu prioritas pembangunan Aceh Singkil di tahun 2021 diantaranya; peningkatan infrastruktur yang terintegrasi, kualitas ekonomi lokal, pengembangan pariwisata, perikanan dan pertanian.

Selanjutnya memacu pertumbuhan agro industri dan industri kreatif, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan penanggulangan bencana serta pelestarian lingkungan hidup.

Sazali menekankan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar menajamkan rancangan kerja SKPK sesuai dengan prioritas pembangunan sehingga target penyelesaikan RKPK dapat diselesaikan tepat waktu.(Ahmad)

Popular Posts