Virus Corona melanda, SPMA Minta Pemilik HGU di Aceh Singkil Jangan tutup mata.


Keterangan foto: Wakil Ketua SPMA Wilayah Aceh Singkil Joni Syaputra, Senin (30/3)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Seiring Merebaknya penyakit Menular Virus Corona di suruh Dunia dan ke beberapa daerah Kabupaten dan Kota Khususnya di Aceh Singkil.


Wakil Ketua Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Aceh Singkil Joni Syaputra Kepada Media Advokasi Senin malam (30/3/2020) melalui Via WhatsApp mengatakan, diharapkan para pemilik Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan Kelapa Sawit supaya dapat membantu Pemerintah dalam Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Aceh Singkil.



"Saya minta para pemilik HGU kelapa sawit yang beroperasi di Aceh Singkil, agar dapat membuka mata dan hati nuraninya. dalam upaya pencegahan wabah virus Covid-19 yang saat ini kita ketahui semakin meresahkan Masyarakat Aceh Singkil. Kata Joni Syaputra.



Joni mengatakan, dimana diketahui hingga saat ini, belum ada satupun inisiatif dan mengambil sikap manajemen HGU kelapa sawit yang beroperasi di Aceh Singkil, belum menyatakan dukungan pencegahan virus covid 19 yang terus meresahkan.



Itu sangat menyayangkan dan membuat saya merasa heran apakah pemilik HGU yang beroperasi di Aceh Singkil tidak ada hati nuraninya," Ungkap Joni.


Joni Pemilik HGU juga tidak ada kelihatan sama sekali perannya di saat pemerintah dan masyarakat berjibaku melawan wabah ini"
Apakah mereka tidak paham atau tidak tau menahu?.

Seharusnya perusahaan yang beroperasi di sebuah tempat dan daerah, harus berkontribusi nyata untuk masyarakat setempat sesuai dengan undang-undang berlaku.


Menurut Joni, perusahaan harus peka, jangan hanya mencari keuntungan saja di wilayah tanah Aceh Singkil ini. kewajiban dan CSR mereka haruslah disalurkan saat-saat seperti ini, bukan saat ingin perpanjangan izin saja," Tegas Joni.



Joni juga mendesak agar para pemilik HGU di Aceh Singkil segera membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan virus Covid-19 di Aceh Singkil tersebut.



Dan dari pihak perusahaan atau pemilik HGU di Aceh Singkil bisa membantu masyarakat dan pemerintahan dari segi alat pelindung diri bagi masyarakat, maupun kebutuhan lain yang di perlukan oleh masyarakat dan tenaga kesehatan yang sedang berjuang melakukan pencegahan Virus tersebut.



Jika tidak ada tanggapan dan kontribusi apa-apa dari pihak para pemilik HGU, maka sudah sepatutnya pemerintah menyetop izin para pemilik HGU yang tidak bisa membantu masyarakat dan pemerintahan khusus nya di Aceh Singkil itu sendiri.


Konsep memanusiakan manusia adalah peduli antar sesama, ini adalah tugas kita sebagai manusia untuk bisa membantu kesusahan yang di hadapi manusia lain," terang Joni.


Joni berharap sebagai pemasok keuntungan terbesar di Aceh Singkil sudah sepantasnya pemilik HGU kelapa sawit yang berada di Aceh Singkil ikut membantu dalam menangani penularan wabah Covid-19 ini. jangan hanya terkesan mengambil keuntungan di bumi syah abdurauf as-singkily ini.Tutupnya.(Ahmad)

Popular Posts