Upaya Pencegahan Corona, SD IT Assalam Diliburkan Dua Minggu


Media Advokasi.com Bireuen-Aceh.
Upaya pencegahan corona di sekolah, Sekolah Dasar (SD) Informasi Teknologi (IT) Assalam Islamic School Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen liburkan muridnya selama dua minggu. Hal ini disampaikan oleh salah satu Guru Bahasa Inggris, Muammar, S. Pd, (16/3/20) senin.

"Langkah cepat dan upaya pencegahan corona di sekolah, pihak sekolah mengambil keputusan sebagaimana surat edaran Pemerintah Aceh untuk mengliburkan sekolah selama dua minggu," ujar Muammar, S.Pd melalui mesengger kepada mediaadvokasi.com.

Muammar menjelaskan, batasan libur sekolah dua pekan ini diambil dari kebijakan Pemerintah Aceh dan karena mengingat wabah virus corona ini tersebar sangat cepat maka setelah dua pekan ini akan dipertimbangkan kembali.

"Terkait maksimalnya belajar di rumah, guru sudah menyediakan grup whatsAPP belajar secara online dengan setiap kelas masing-masing," jelas Muammar.

Selain itu, harapan Muammar dan guru-guru lain kepada orang tua siswa dan siswi, bimbangan guru di grup bisa dimaksimalkan sebisa mungkin dan selalu memantau anaknya belajar dengan tekun.(Ikram)

Popular Posts