Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 2 Plakat Tinggi Siap Jalani UN Berbasis Komputer



MUBA, MA- Pada dasarya kebijakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Computer Based Test) merupakan fenomena kemajuan teknologi yang cepat dan memberikan dampak yang besar terhadap berbagai aspek dalam kehidupan.

Salah satunya mempengaruhi kemajuan dalam dunia pendidikan di Indonesia yang mana dituntut selalu berkembang setiap tahunnya agar masyarakat indonesia mendapatkan kualitas pendidikan yang semakin baik.

Ujian nasional sebagai salah satu alat evaluasi belajar siswa yang digunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian komptensi siswa yang ditinjau dari beberapa mata pelajaran yang telah ditetapkan dalam proses pembelajaran.

Seperti halnya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siap menjalani Ujian Nasional (UN) berbasis komputer, hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMPN 2 Plakat tinggi Iryon S pd MM, Sabtu (14/3/2020)

Menurut Iryon siswa - siswi SMPN 2 Plakat Tinggi siap mengikuti Ujian Nasional, karena SMP N 2 Plakat Tinggi sudah bekerja sama dengan TO BTA 78 Sekayu berbasis Android.

"Dapat membuat siswa percaya diri dalam menghadapi soal - soal berstandar Nasional dan manfaat baik dari penguanaan ICT. Insyah Allah SMPN 2 Plakat Tinggi siap menghadapi Ujian Nasional berbasis Komputer Nanti," ungkapnya.

Selanjutnya Iryon pun mengatakan UN Berbasis Komputer selain meningkatkan kualitas pendidikan juga menciptakan pemikiran yang positif bagi siswa.

"Ujian Nasional berbasis komputer salah satunya guna meningkatkan kualitas anak didik demi masa depan yang lebih baik dan menciptakan pemikiran yang positif untuk siswa kedepannya," tandasnya. (Jahri)

Popular Posts