Tingkatkan Daya Tangkal Peserta Didik, BNN Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Sekolah


Lhokseumawe-Aceh, Media Advokasi.com. Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan imunitas para pelajar di sekolah terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan diseminasi informasi P4GN melalui Insert Konten di SMP Negeri 9 Kota Lhokseumawe pada Jum'at (13/03/2020).

Kegiatan yang bersifat edukasi ini dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dibuka oleh Nurmahliah, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya peserta didik untuk menyimak secara seksama materi yang disampaikan, "supaya pelajar dapat memahami bahaya dan akibat yang akan ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba", harap Kepala.

Pemateri tentang bahaya narkoba, yang sekaligus juga Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, menegaskan bahwa narkoba telah masuk ke seluruh pelosok negeri, ke desa-desa tanpa kecuali dunia pendidikan dan bahkan pasantren. Permasalahan penyalahgunaan narkoba, sambungnya, saat ini sudah menjadi permasalahan global di semua kalangan termasuk pelajar. "Presiden Joko Widodo telah menetapkan bahwa Indonesia dalam kondisi Darurat Narkoba", Pak Fakhrur memastikan.

Disisi lain, mantan Sespripim Kapolda ini juga merincikan, narkoba mempunyai sifat diantaranya adalah adiksi (ketagihan), daya toleran (penyesuaian) dan habitual (kebiasaan) yang sangat tinggi. Ketiga sifat inilah yang menyebabkan pemakai narkoba sulit melepaskan diri dari “cengkraman” nya, imbuhnya.

Menyikapi kondisi demikian, pria multi talenta ini mengajak semua komponen bangsa, termasuk lingkungan pendidikan untuk melakukan upaya pencegahan, utamanya di kalangan remaja, "waspadai orang yang baru dikenal, jaga diri dan tentu saja perbanyak ibadah", pungkas Pamen Polri yang juga mantan Wakapolres Langsa ini (Om Bil)

.

Popular Posts