Satpol PP Dan WH Kabupaten Bener Meriah, Gencarkan Patroli Untuk Penertiban Warnet dan Tempat-Tempat Keramaian


Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
 Seperti yang telah diberitakan sebelumnya,  bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  telah meliburkan  seluruh aktivitas  sekolah sejak Senin tanggal 16/3/202 kemarin, dimana  proses  belajar mengajar dialihkan di rumah masing-masing pelajar selama 14 hari  kedepan, hal itu diambil oleh Pemkab Bener Meriah  untuk mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  memberikan  Instruksi langsung kepada Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah agar selama libur  Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah secara rutin merazia pelajar yang berkeluyuran.

“Apabila ada siswa yang berkeliaran selama masa belajar di rumah suapaya di  imbau untuk pulang ke rumahnya”, tegas Bupati yang disampaikan saat Rakor diaula setdakab Bener Meriah, Senin, 16/3/2020.

Ini langsung ditindaklanjuti oleh Satpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah dengan melakukan penertiban Warnet,  tempat – tempat keramaian dan lainnya, “hari  ini kita melakukan penertiban di Kecamatan Bandar, Bukit dan Wih Pesam, sambil penertiban kita juga  memberikan  arahan tentang keadaan  dan situasi masalah Virus Corona saat ini”, demikian disampaikan oleh Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah melalui Kasi op Risawan, S.IP, Selasa, 17/3/2020.

Lebih lanjut Riswan  mengatakan,  pihaknya akan terus berpatroli ke sejumlah tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, warung internet (warnet) dan lainnya selama masa belajar di rumah.

 “Kami tegaskan tidak ada penangkapan terhadap siswa, kami sifatnya hanya mengimbau untuk kembali ke rumah, ya mengimbau agar tidak kumpul-kumpul terlebih dahulu dalam situasi seperti ini”, ujar Riswan.

“Patroli  ini akan terus kita  lakukan setiap hari, ini demi ketertiban, kenyamanan dan juga kesehatan  seluruh warga  Bener Meriah”, pungkas Riswan. ( Pujo .)..


Popular Posts