Redam Covid-19, Puluhan Pemuda di Aceh Singkil semprot Rumah Penduduk mengunakan Cairan Pembersih lantai


Keterangan foto: Puluhan Pemuda Desa Blok Vl Baru Gunung Meriah Aceh Singkil semprot Komplek perumahan dan tempat-tempat Umum, Minggu (29/3)

Aceh Singkil Media Advokasi.com
Puluhan Pemuda Blok Vl Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, melakukan Penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan Cairan Pembersih lantai di sejumlah Komplek perumahan dan tempat-tempat Umum lainnya.

Dimana kita ketahui penyakit menular Wabah Virus Corona (Covid-19) terus mencuas ke berbagai penjuru negeri. Ajakan berdiam diri di rumah serta selalu mengedepankan social distancing terus digaungkan.

Dan berbagai upaya guna meredam penyebaran virus pun terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi atau tempat-tempat umum.


Kepala Dusun 3 Desa Blok VI Baru, Arman menggunakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.

"Meski di Dusunnya belum ada yang terkena virus Corona, tapi ini sebagai upaya antisipasi atau pencegahan," kata dia di lokasi penyemprotan, Minggu (29/3/202)

Cairan disinfektan yang digunakan merupakan cairan pembersih lantai sejenis Soklin dan Wipol yang dibeli di warung.

"Pembersih lantai ini dari beberapa sumber internet seperti di Pemkab Karangasem misalnya digunakan sebagai cairan disinfektan, makanya disini coba kami terapkan," tambah Suhud, salah satu pemuda.

Menggunakan tangki semprot solo dan mesin doorsmer atau cuci motor, para pemuda berkeliling dusun melakukan penyemprotan mulai dari jalanan, rumah penduduk, warung kopi, hingga masjid.

Arman juga mengimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan dari pemerintah dan meningkatkan kewaspadaan akan bahaya Covid-19. (Ahmad)

Popular Posts