Praktik Politik Uang Diduga Kuat Mewarnai Pilkades Tebing Bulang


MUBA, MA- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 09 Maret 2020 serentak Periode 2020 -2026 di Kabupaten Musi Banyuasin nampaknya harus tercoreng. Pasalnya kuat dugaan saat mendulang suara praktik politik uang (Many Politik) mewarnai Pilkades di Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh.
Menurut data yang telah dihimpun awak media, 5 kandidat maju mencalonkan diri sebagai Kades di Desa Tebing Bulang diantaranya Sohar, Kaisar Arifin, Badaruddin, Haris Sandi, dan Susanto. Setelah penghitungan suara Haris Sandi nomor urut 4 unggul diantara kandidat lainnya dengan total kurang lebih 1.216 suara.

Berdasarkan keterangan salah satu kandidat bahwasannya keunggulan No urut 4 perlu di pertanyakan, karena disinyalir kuat mengunakan praktik politik uang.

Kemudian, hal tersebut diperkuat berdasarkan keterangan warga setempat yang sengaja tidak kami sebutkan namanya dalam pemberitaan, dirinya mengaku diberi uang sebesar Rp. 200.000 agar mencoblos Haris Sandi.

"Dua ratus, No empat," ujarnya singkat.

Menurut Arman, Selasa 10/03/2020 selaku ketua tim pemenangan dari salah satu kandidat calon Kades mengatakan, dirinya akan melaporkan dugaan kecurangan tersebut ke DPMD Muba dan Polres Muba bahkan ia akan memberikan seluruh bukti- bukti tentang dugaan kecurangan tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini di terbitkan Kandidat No 4 Haris Sandi belum dapat di konfirmasi. (TIM)

Popular Posts