PLN Peduli, Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Kepada Siswa SMAN 1 Blangkejeren


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh memberikan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp 15.000.000 kepada siswa SMAN 1 Blangkejeren, Selasa (10/03/20) di gedung lab IPA sekolah setempat. Pemberian bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT.PLN (Persero) UIW Aceh Jefri Rosiadi kepada Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, M.Pd melalui Wakil Kesiswaan Darmawati, S. Pd.
Dalam laporannya Darmawati mengatakan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas perhatian PT. PLN untuk SMAN 1 Blangkejeren. Bantuan beasiswa ini sangat berarti untuk mendongkrak minat belajar siswa. Semoga beasiswa ini tidak hanya sampai disini melainkan terus berkelanjutan sehingga para siswa termotivasi.
SMAN 1 Blangkejeren telah meluluskan sekitar 26% siswanya ke perguruan tinggi negeri. Untuk mendapatkan informasi diluar tentunya membutuhkan fasilitas internet yang memadai. Selama ini itu yang menjadi kendala di Gayo Lues terutama di SMAN 1 Blangkejeren ini.

Selain pemberian beasiswa kepada siswa SMAN 1 Blangkejeren juga diberikan bantuan berupa 130 buah al-quran untuk Pesantren Raudlatul Jihad.
General Manager PT.PLN (Persero) UIW Aceh Jefri Rosiadi mengatakan, program beasiswa ini merupakan program BUMN, yaitu Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Jadi selain itu kami juga memberikan bantuan yang bersumber dari dana Yayasan Baitul Maal PLN, dimana ini merupakan tempat dikumpulkannya zakat dari pegawai-pegawai PLN diseluruh Indonesia dan dananya ini kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
sekarang ini jaman belajar tanpa batas, tidak dibatasi oleh lokasi tidak dibatasi oleh ruang. Adik-adik bisa belajar sendiri bahkan kemajuan teknologi saat ini boleh dibilang mempermudah kita untuk belajar. Jadi jangan pernah merasa pesimistis, siswa yang di kota maupun yang di daerah terpencil tetap harus mampu memanfaatkan fasilitas internet.
"Yang penting ada niat dan kemauan keras kita untuk belajar untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya di seluruh dunia. Jadi tidak perlu merasa minder, tidak perlu merasa dibatasi, tidak perlu merasa kurang fasilitas. Justru dengan adanya itu kita merasa tantangan itu akan lebih besar," kata Jefri.
PLN kami, kata Jefri, semakin lama semakin baik dan pelayanan PLN di Provinsi Aceh ini semakin membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya kalau tahun-tahun sebelumnya ditahun 2017 itu memang PLN jelek sekali namun belakangan ini PLN sudah mulai membaik sehubungan dengan banyaknya investasi-investasi pembangkit dan jaringan yang dilakukan sehingga pelayanan semakin lama semakin baik walaupun bisa dikatakan masih ada pemadaman tapi itu tidak lama, jelas Jefri.
Sementara itu Asisten III Ir. Bambang Waluyo mewakili Bupati Gayo Lues H. M Amru mengatakan, Penyerahan bantuan al-quran untuk Pesantren Raudlatul Jihad dan beasiswa Pendidikan bagi siswa SMA Negeri Blangkejeren ini merupakan kegiatan yang sangat mendasar dan sangat strategis bagi Kabupaten Gayo Lues.
Dari bantuan ini ada 2 hal yang perlu kita kaitkan, yang pertama tentunya dengan Alquran itu akan mampu membentengi iman, akan menjadikan pedoman kita dalam kehidupan dari sisi spiritual.
Dan itu akan menjadikan kita orang-orang yang berkualitas, dari sisi pendidikan juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. tentunya dari fasilitas bantuan yang diberikan ini kita jadikan sebagai semangat untuk lebih baik lagi sehingga kedepanya anak-anak kita bukan hanya mendapatkan beasiswa bantuan ini yang akan tumbuh berkembang tetapi akan berdampak kepada seluruh kabupaten Gayo Lues.
"Mudah-mudahan bantuan al-quran dan beasiswa pendidikan ini bukan hanya yang pertama dan terakhir tapi bisa dilanjutkan untuk program-program yang lain untuk Kabupaten Gayo Lues," kata Bambang Waluyo.
Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Ir. Rasyidin Porang, Asisten III Ir. Bambang Waluyo, General Manager PT. PLN (Persero) UIW Aceh Jefri Rosiadi, Manajer PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ((UP3) Langsa Hariadi Fitrianto, & Manajer PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangkejeren Ali Akbar, Pimpinan Pesantren Raudlatul Jihad beserta santri, dan para Wakil Kepala Sekolah, dewan guru dan para siswa SMAN 1 Blangkejeren selaku tuan rumah. (Hendri).

Popular Posts