Peresmian Lapangan Tembak Batalyon Arhanud Oleh Pangdam II Sriwijaya


Media Advokasi.com Banyuasin.
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan S IP MHum diwakili Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Syafrial meresmikan lapangan tembak Djalius Chaidir di Batalyon Arhanud 12/SBP, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (7/3).
Tidak hanya diresmikan, tapi di lapangan tembak Djalius Chaidir langsung menggelar latihan prestasi menembak pistol terbuka, yang diikuti Kadispora Provinsi Sumsel bapak Achmad Yusuf, Dansat Brimob Kombespol Yudo Nugroho Sugianto, Bupati Banyuasin Askolani, wakil bupati Banyuasin H Slamet, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amaran, Dandim 0418 kota Palembang Letkol Arm Widodo Noercahyo, Nyimas Fatma Hermawaty Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel.
Sebelumnya dilaksanakan penaburan benih ikan di kolam ikan Djalius Chaidir di Arhanud12/SBP oleh Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Syafrial didampingi Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T., M.T beserta rombongan.
Dalam kata sambutannya Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Syafrial mengatakan kalau antusias peserta latihan menembak prestasi ini cukup besar, baik itu dari kalangan TNI/Polri maupun masyarakat luas. “Kami membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat Sumatera Selatan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,”Ungkapnya

Dan ia juga berharap agar kedepannya event seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, akan tetapi menjadi kalender tahunan yang diselenggarakan oleh Batalyon Arhanud 12/SBP bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Sumatera Selatan.
“Dengan tujuan mencari bibit petembak petembak muda Provinsi Sumatera Selatan, sehingga memberi kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda khususnya untuk bisa meraih prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional,”jelasnya
Lebih lanjut ia mengungkapkan kalau latihan prestasi menembak pistol ini juga di selenggarakan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, persatuan, kesatuan, kekompakan, kebersamaan dan sinergitas TNI/Polri dengan masyarakat.
“Demi terwujudnya kemanunggalan TNI/Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah Sumbagsel,”tuturnya.

Latihan Prestasi Menembak Pistol kategori yang di perlombakan antara lain kategori TNI/Polri, umum dan beregu dengan 2 materi yaitu Slow Fire dan Rapid Fire dengan jumlah peserta 150 orang terdiri dari TNI/Polri dan sipil.
Pada kesempatan ini acara ditutup oleh Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP Letkol Arh Faris Kurniawan, S.S.T., M.T dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemberian piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang sesuai kategori masing  masing.
Turut hadir dalam acara itu Kapolres Banyuasin AKBP Danny A sianipar SIk, Sekretaris Daerah Banyuasin Senen Har Toko masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan ini.(Adi)

Popular Posts