Pengurus Ikatan Musara Gayo Periode 2019-2022 Besok Rencananya Akan Dikukuhkan.


Media Advokasi.com Jakarta.
Pengurus Ikatan Musara Gayo Jabodetabek Periode 2019-2022 akan dikukuhkan besok. "InsyaAllah Plt Gubernur Aceh, Pak Nova Iriansyah akan hadir besok. Beliau yang akan mengukuhkannya. Pengukuhannya di Perpustakaan Nasional RI, Merdeka Selatan," kata Yusradi Usman al-Gayoni, Sekretaris Umum Musara Gayo, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Di samping Plt Gubernur Aceh, bupati dari empat kabupaten di Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah) juga diundang. "Sudah konfirmasi, akan hadir," sebutnya.

Setelah pengukuhan, sambung Yusradi, akan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus Musara Gayo. "Rakernya siang ke sore. Selain pengurus, seluruh koordinator wilayah (korwil) dan rayon yang sudah terbentuk juga diundang. Sampai hari ini, ada 6 korwil dan 26 pengurus rayon Musara Gayo yang sudah terbentuk di Jabodetabek dan diundang semua," bebernya.

Dijelaskannya, sebelum pengukuhan dan raker, kegiatan Musara Gayo didahului dengan kegiatan bedah buku "Keterlibatan Haji Muhammad Hasan Gayo, Pejuang Nasional Dataran Tinggi Gayo, dalam Gerakan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia 1923-1993" karya Mohammad Daud Gayo. Pembedahnya Prof. Dr. Nazaruddin Sjamsuddin dan Prof. Dr. Ismail Arianto.

Dalam bedah buku ini, sambungnya, turut diundang Menteri Sosial RI. "Melalui kegiatan ini, Pemerintah Aceh didorong untuk mengusulkan alm. Pak Hasan Gayo sebagai pahlawan nasional dari Provinsi Aceh. Karenanya, Kementerian Sosial juga diundang dalam bedah buku tersebut," tegasnya

Popular Posts