Pemkab Aceh Singkil Suruh Paksa Turis Yang Membandel Untuk Angkat Kaki Dari Pulau Banyak


Foto: Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Senin (30/3)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Seiring kabar mencuatnya penyakit menular virus Corona (Covid-19) di Indonesia dan ke beberapa daerah. Dimana diketahui Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melakukan protect terhadap warganya dari ancaman virus yang awalnya muncul di negara China.


Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat di Konfirmasi wartawan Senin (30/3/2020) mengatakan wisatawan yang berasal Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini berlibur di Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil saya pastikan tidak ada lagi.


"Karna Turis-turis yang kemarin berlibur di Pulau, sudah diimbau pulang ke Negara Asal. Kata Dulmurid.


Dulmusrid mengatakan, dari 25 turis, masih terdapat seorang diantaranya yang belum mau pulang. Sementara sisanya, dikabarkan sudah beranjak dari Pulau Banyak,"

Menurut informasi dari tim, pihaknya akan memaksa turis tersebut angkat kaki, kabarnya hari ini tim bersama kepolisian setempat akan mendatanginya untuk dipaksa pulang. Ungkap Dulmusrid.

Lanjut Dulmusrid, Para turis asing tersebut sebelumnya telah diperiksa kesehatannya oleh tim. dan dikabarkan satu diantaranya masuk dalam ODP karena demam. Setelah masa karantina berakhir, turis tersebut dinyatakan sehat dan sudah diijinkan pulang ke negaranya,"Pungkas Dulmusrid. (Ahmad)

Popular Posts