Otak Pelaku Kaburnya Tahanan Polsek Sekayu Menyerahkan Diri


MUBA, MA- Untung Surapati (38) otak dan dalang pelaku kaburnya 6 tahanan dari Polsek Sekayu Resort Musi Banyuasin beberapa waktu lalu akhirnya menyerahkan diri, Sabtu 28/03/2020.

Sekitar pukul 05.00 WIB, Untung Surapati menyerahkan diri ke Koramil 40-103 didampingi istri dan orangtuanya, kemudian Danramil Kapten Arm Afriyanto didampingi Sersan Ardiyansyah, Babinsa Ardiansyah langsung menyerahkannya ke Mapolres Musi Banyuasin dan diterima oleh Waka Polres Irwan Andeta.

Diketahui sebanyak 6 tahanan berhasil kabur dari Polsek Sekayu, Kemudian secara bergilir 5 tahanan satu persatu menyerahkan diri tinggal Dodi Irawan yang belum menyerahkan diri.

Menurut Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos, Untung Surapati menyerahkan diri kepada petugas Piket Praka Ardiansyah pada pukul 05.00 Wib, kemudian Petugas melaporkannya untuk dilakukan penerimaan.

"Saudara Untung diketahui adalah salah satu dari 6 tahanan Polsek Sekayu yang kabur beberapa waktu lalu, dan Alhamdulillah saat telah menyerahkan diri. Kami Kodim 0401/Muba akan menginstruksikan Danramil 401-03/Sekayu dan anggota agar langsung menyerahkan Untung Surapati kepada Polres Musi Banyuasin," ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolrea Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik melalui Wakapolres Kompol Irwan Andeta Sik mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0401/Muba atas Sinergitas untuk menjaga keamanan situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif.

"Kami Polres Musi Banyuasin dalam hal ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 0401/Muba beserta jajaran Koramil 401-03/Sekayu yang telah menyerahkan Saudara Untung Surapati Tahanan Polsek Sekayu pasal 363 (Curat) yang melarikan diri bersama 5 tahanan lainnya beberapa waktu lalu," kata Wakapolres singkat pada awak media. (Ril/JR)

Popular Posts