Nabrak Pagar Tembok, Satu Dari Dua Pelaku Jambret Kritis


MUBA, MA- Dua pelaku penjambretan hampir menjadi bulan - bulanan warga setelah aksi keduanya yang dilakukan dikawasan jalan lintas sekayu - lubuk Linggau tepatnya di Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman  Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa 24/03/2020.
Pelaku "Y" berstatuskan pelaja SMA yang bermukim di bilangan Kecamatan Babat Toman yang membawa sepeda motor saat ini kritis di RSUD Sekayu, sementara "A" yang berperan sebagai yang merampas barang milik korban dan saat ini masih dalam penyidikan sat Reskrim Polres Muba. 

"Korban saat itu hendak menuju kearah Babat Toman, ditengah perjalanan langsung dipepet dua pelaku dan merampas Handphone korban yang diletakkan di box depan sepeda motornya. Sehingga terjadilah kejar kejaran dan dikepung warga. Selanjutnya, Pagar rumah warga menjadi titik pemeberhentin pelarian keduanya yang berujung satu kritis masuk RSUD Sekayu," ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S ik melalui Kasat Reskrim polres Muba AKP Delli Haris SH MH kepada Humas Polres Muba.

Sambung dia, korban Ayu (23) warga Sekayu sempat berontak dan berteriak sambil mengejar sehingga memancing warga yang ada disekitar kejadian turut membantu korban mengejar pelaku jambret. "Kedua pelaku telah diamankan warga yang langsung diserahkan ke aparat kepolisian," jelasnya.

Diceritakan Delli, warga berusaha mencegat setelah mendengar teriakan korban, dua pelaku yang terdesak dan dikejar oleh warga sekitar akhirnya, kedua pelaku menabrak pagar tembok rumah warga sehingga mengalami luka.

Salah satu pelaku dilarikan ke RSUD Sekayu karena mengalami luka robek pada dagu, bibir serta muntah darah dan akhinrya tidak sadarkan diri, sedangkan salah satu pelaku anak lainnya diperiksa dan ditahan di Rutan Polres Muba untuk proses penyidikan dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan. (Ril/JR).

Popular Posts